×

L O A D I N G

MENGENAL PIALA DUNIA ESPORTS, TURNAMEN TERKEMUKA DI ARAB SAUDI

Mungkin di antara kalian masih belum banyak yang tahu tentang piala dunia esports. Jadi, simak artikel ini untuk menambah pengetahuanmu!

Piala dunia esports atau biasa disebut Esports World Cup (EWC) adalah sebuah ajang turnamen atau kejuaraan piala dunia. Menurut esports, EWC merupakan rebranding atau pembaharuan dari turnamen Gamers8. Sementara itu, Gamers8 adalah kompetisi gaming dan esports terbesar di Arab Saudi yang pernah digelar di tahun 2022.

Bahkan, Gamers8 juga menjadi lokasi sentral dari esports internasional pada tahun 2023. Ada beberapa game yang dimainkan dalam pertandingan itu, yakni Street Fighter, PUBG, PUBG Mobile, FIFA Online 4, Counter Strike: Global Offensive, dan lainnya.

Baca juga : Resmi! Free Fire Akan Hadir Di Esports World Cup 2024 Riyadh

Nah, piala dunia esports pertama kali diumumkan oleh Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman, pada Oktober 2023 lalu. Sekarang ini, turnamen tersebut sudah resmi digelar tahunan mulai musim panas 2024, di Riyadh, Arab Saudi.

Melalui Sovereign Wealth Fund, PIF, pemerintah Arab saudi menggelontorkan dana ratusan miliar dolar AS untuk mendorong peluang ekonomi baru ke negara mereka.

Di bidang esports dan gaming, negara minyak itu mengucurkan uang sebanyak 37,8 miliar dolar AS untuk menjadi pusat game terbesar di dunia. Menariknya lagi, mereka akan membuat 250 perusahaan Game di sana.

“Piala dunia esports adalah langkah natural selanjutnya bagi perjalanan Arab Saudi untuk menjadi pusat utama gaming dan esports dunia,“ kata Pangeran Mohammed bin Salman

Dapatkan info seputar game & esports di channel DensPlay!




Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat