×

L O A D I N G

RUSIA SIAP MENDOMINASI, VLADIMIR PUTIN DORONG INDUSTRI GAME

Presiden Rusia, Vladimir Putin, memerintahkan untuk kembali menggalakkan peluncuran industri video game di negaranya belum lama ini. Melansir dari salah satu media, Putin telah melakukan penelitian tentang kelayakan dan potensi pengembangan industri video game yang dihidupkan kembali di dalam negara.

Pada tanggal 27 Maret lalu, sang presiden memberi instruksi pada pemerintah untuk mempertimbangkan persyaratan dalam hal pengaturan produksi konsol permainan, baik dalam game stasioner maupun portabel di Rusia.

Kabarnya, Putin meminta kabinet menterinya untuk mempertimbangkan pengembangan konsol game, sistem operasi khusus, dan sistem cloud. Permintaan ini mengikuti rencana jalan sepanjang 83 poin selama lima tahun untuk mengembalikan perkembangan industri video game. Batas waktu pelaksanaannya ditetapkan hingga tanggal 15 Juni 2024 mendatang.

Juru bicara, Kremlin Dmitry Peskov, menjelaskan bahwa perintah presiden untuk mempertimbangkan pembuatan konsol Rusia ialah dengan tujuan mengembangkan industri game asli di negara dengan julukan beruang merah itu.

Beberapa perusahaan game terkenal berhenti beroperasi di tahun 2022 setelah invasi ke Ukraina. Seperti Sony, Microsoft, EA, Blizzard, Nintendo, dan lainnya, karena permasalahan iklim Geopolitik.

Dalam surat kabar Rusia, Kommersant, disebutkan bahwa mereka memilih opsi untuk mengambil sumber perangkat keras video game dari Tiongkok untuk membuat konsol portabel yang mirip dengan Steam Deck dari Valve.

Dapatkan info seputar game & esports di channel DensPlay!



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat