×

L O A D I N G

KEREN! ATLET ETIMNAS PERNAH DITAWARKAN GABUNG KLUB EROPA

Keberhasilan Rizky Faidan, Akbar Paudie, dan Elga Cahya, telah membawa eTimnas Indonesia meraih kemenangan dalam juara edisi pertama Esports Piala Asia 2023. Mereka sukses mendapat gelar juara itu usai mengalahkan Jepang pada partai Final AFC eAsian Cup 2023 di Virtuocity Esports Arena, Doha, Qatar, pada 5 Februari 2024 lalu.

Melalui wawancara eksklusif bersama Kompas.com pada acara Sporty, Manajer eTimnas dan CEO IFel (Indonesia football e-League), Putra Sutopo, mengatakan bahwa Rizky Faidan pernah dihubungi oleh klub Esports ternama Spanyol, Barcelona.

Menurut penuturuannya, pihak Barcelona sempat menghubungi Faidan di tahun 2019. Namun kala itu, sang atlet masih berusia 16 tahun. Pasalnya, akan sulit untuk mendapatkan visa kerja bagi atlet yang masih dibawah umur, dan tentunya membutuhkan pengasuh yang berstatus legal.

Tak hanya itu saja, Faidan juga pernah ditawarkan untuk bergabung ke klub Esports italia, Inter Milan. Meski sudah tanda tangan, namun kesempatan itu harus tertunda. Menurut Putra Sutopo, hal itu terjadi lantaran jeda waktu yang sempit antara surat rekomendasi, visa, maupun soal finansial.

Meski begitu, laki-laki berusia 21 tahun ini merasa bahwa bergabung di klub Eropa bukanlah bagian dari cita-citanya. Dia lebih menginginkan untuk menjadi bintang dalam dunia e-football.

Dapatkan info seputar game & esports di channel DensPlay!




Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat