×

L O A D I N G

PB ESI LUNCURKAN KONSULTASI HUKUM ATLET ESPORTS

Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) meluncurkan program konsultasi hukum bertajuk Thursday I’m In Law. Program konsultasi hukum ini merupakan bentuk tekad PB ESI untuk terus meningkatkan ekosistem esports tanah air.

Komisaris Jenderal Polisi Drs. Bambang Sunarwibowo, S.H., M.Hum selaku Ketua Harian PB ESI menyatakan bahwa dirinya meyakini program Thursday I’m in Law dapat memberikan pemahaman akan hukum keolahragaan esports serta pemahaman kepada atlet esports untuk mengenali hak-hak mereka, salah satunya adalah hak atlet esports untuk mendapatkan gaji dari tim mereka. Selain itu, program ini juga diharapkan dapat memberikan wawasan baru serta manfaat bagi atlet-atlet esports Indonesia.

Program Thursday I’m in Law akan berlangsung setiap hari Kamis, di mana setiap atlet dapat berkunjung ke kantor PB ESI untuk konsultasi atas masalah-masalah hukum yang dialami mereka. Program konsultasi hukum ini akan dilakukan bersama dengan Bidang Hukum dan Legalitas PB ESI dan K-CASE Lawyer sebaga mitra.

Sementara, Kabid Hukum dan Legalitas PB ESI, Yudistira Adipratama, S.H., LL.M., mengatakan bahwa mereka menjalankan program Thursday I’m in Law berdasarkan temuan-temuan yang didapatkan baik temuan dari media sosial maupun dari pribadi atlet-atlet esports yang menghubungi. Untuk temuan permasalahan yang didapatkan, Yudistira menyebut bahwa mayoritas temuan mengenai masalah hak-hak para atlet esports yang belum terpenuhi, salah satunya adalah mengenai gaji atlet yang belum dibayarkan.

Maka, dengan hadirnya program Thursday I’m in Law ini, PB ESI optimis akan dapat memberikan bantuan hukum secara maksimal serta memberikan edukasi hukum kepada atlet-atlet esports. Selain itu, untuk menyoal tentang keamanan, para atlet yang hendak berkonsultasi hukum dapat meminta untuk dirahasiakan identitasnya apabila isu hukum yang hendak disampaikan bersifat personal atau berpotensi buruk terhadap karir profesional atlet-atlet di masa yang akan datang.

Dapatkan info seputar game & esports di channel DensPlay!




Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat