×

L O A D I N G

INILAH DAFTAR 6 TIM YANG LOLOS KE BABAK PLAYOFF MPL ID S13

Turnamen bergengsi Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia Season 13 atau MPL ID S13 resmi mengakhiri babak regular season. Playoff sebagai babak yang paling dinantikan sudah ada di depan mata sebagai penentu siapa tim terbaik yang akan meraih juara. Hasil akhir telah terungkap, terdapat enam tim teratas yang akan lanjut ke babak playoff MPL ID S13 pada tanggal 5 hingga 9 Juni 2024 mendatang yang berlokasi di Jakarta International Velodrome, Jakarta Timur.

Enam tim tersebut terpilih berdasarkan persaingan yang terjadi di regular season MPL ID S13 yang telah berlangsung sangat ketat. Simak daftar 6 tim yang berhasil lolos ke babak playoff MPL ID S13!

1. Bigetron Alpha


Bigetron Alpha menjadi tim pertama yang dipastikan lolos ke babak playoff MPL ID S13 sekaligus sebagai tim dengan match point tertinggi pada klasemen MPL ID S13 hingga week 9. Terlihat sangat mendominasi di babak regular season, Bigetron Alpha telah mengantongi sebanyak 12 kali kemenangan dan tiga kekalahan selama musim tersebut. Hal ini juga yang membawa Bigetron Alpha mendapatkan tiket Upper Bracket di babak playoff MPL ID S13.

Daftar roster yang turut berlaga dari Bigetron Alpha diantaranya Xorizo (EXP Laner), Kenn (Jungler), Moreno (Midlaner), EMANN (Goldlaner), Kyy (Roamer), Lord JM (EXP laner), Khezcute (Head coach), Razeboy (Assistant Coach) dan NMM (Analis).

2. ONIC Esports

ONIC Esports ditetapkan sebagai tim kedua yang lolos ke babak playoff MPL ID S13. Meski sempat mengalami lose streak di pertengahan musim, namun mereka berhasil mengembalikan performanya. ONIC Esports juga dikabarkan berhasil mengantongi tiket Upper Bracket di babak playoff mendatang.

Daftar roster dari ONIC Esports diantaranya Lutpiii (EXP laner), Kairi (Jungler), Sanz (Midlaner), CW (Goldlaner), Kiboy (Roamer), Butsss (EXP laner), Alberttt (Gold laner), Yeb (Head coach) dan Adi (Analis).

3. Geek Fam

Geek fam menjadi tim ketiga sebagai tim yang sudah dipastikan mendapatkan tiket menuju babak playoff MPL ID S13. Tiket tersebut mereka dapatkan usai mengalahkan RRQ dengan skor 2-0 di regular season MPL ID S13 minggu kedelapan hari ketiga pada hari Minggu, 12 Mei 2024 lalu.

Daftar roster yang ikut berlaga dari Geek Fam diantaranya LUKEE (EXP Laner), REYY (Jungler), ABOYY (Mid Laner), CADERAA (Gold Laner), BALOYSKIE (Roamer), MARKYYYYY (Gold Laner/Jungler), HAZLE (Jungler), BLUFFZY (Pelatih) dan WURAAH (Asisten Pelatih).

4. EVOS Glory

Kemenangan atas Rebellion di week 9 memastikan langkah EVOS Glory lolos sebagai tim keempat untuk babak playoff MPL ID S13. EVOS Glory sendiri menduduki peringkat kelima pada papan klasemen akhir regular season. Hal ini dikarenakan tim tersebut kalah atas ONIC dengan skor 1-2 di pertandingan terakhirnya.

Daftar roster dari EVOS Glory diantaranya FLUFFY (EXP Laner), ANAVEL (Jungler), CLAW KUN (Midlaner), BRANZ (Gold Laner), DREAMS (Roamer), NATCO (Gold Laner), STRATEG (Pelatih), CALEB (Asisten Pelatih) dan THEO (Analis).

5. AURA


AURA menjadi tim kelima yang berhasil lolos ke babak playoff MPL Indonesia Season 13. Tiket tersebut mereka dapatkan usai pertandingan antara EVOS Glory vs Rebellion dan Alter Ego vs RRQ Hoshi sudah diselenggarakan.

Daftar roster AURA diantaranya ARAN (EXP Laner), KING GUGUN (Jungler), YEHEZKIEL (Midlaner), KABUKI (Gold Laner), YAWI (Roamer), HIGH (Flex), SAINTDELUCAZ (Pelatih) dan FACEHUGGER (Analis).

6. RRQ Hoshi

Tim terakhir yang dinyatakan lolos ke babak playoff adalah RRQ Hoshi. Tim ini akhirnya bisa dipastikan lolos, usai menunggu hasil dari pertandingan antara Rebellion dengan Geek Fam. RRQ Hoshi sendiri menduduki peringkat keenam pada papan klasemen MPL ID S13 reguler season.

Daftar roster dari RRQ Hoshi diantaranya DONN (EXP Laner), 1RRAD (Jungler), CLAYYY (Midlaner), SKYLAR (Goldlaner), VYN (Roamer), BANANA (EXP Laner), FERXIIC (Jungler), LEMON (Midlaner), BUNNYQT (Goldlaner), BRUSKO (Roamer), VREN (Pelatih) dan ZAYA (Asisten Pelatih).

Babak playoff MPL ID S13 ini dipastikan akan berlangsung sengit. Selain memperebutkan gelar juara, dua tim yang berhasil lolos ke grand final juga akan menjadi perwakilan Indonesia di ajang Mid Season Cup (MSC) 2024 di Riyadh Juni mendatang. Ajang tersebut menghadirkan prize pool sebear US$ 3 juta atau senilai lebih dari Rp48 miliar.

Dapatkan info seputar game & esports di channel DensPlay!




Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat