×

L O A D I N G

Mengenal Indonesia Arena Stadion Indoor yang Menjadi Sorotan Dunia

Indonesia Arena adalah stadion multifungsi yang terletak di Blok 10 Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan dan telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 7 Agustus 2023 lalu. Stadion ini memiliki luas 50.398 m2 dan mampu menampung 16.088 penonton.

Saat ini Indonesia Arena sedang menjadi sorotan dunia karena menjadi tempat yang digunakan untuk pertandingan bola basket internasional yaitu piala dunia FIBA 2023 dan memecahkan rekor penonton terbanyak hingga menyentuh 12.091 penonton pada sesi pertandingan pertama Grup H antara timnas bola basket Kanada dengan timnas bola basket Prancis.

Indonesia mencatat sejarah untuk yang pertama kalinya sebagai tuan rumah dalam pertandingan basket berskala internasional yang diikuti oleh 32 negara. Terdapat 5 lantai yang ada di stadion Indonesia Arena yang meliputi lapangan utama, dua lapangan latihan, ruang ganti pemain, kolam jacuzi, kamar bilas, toilet penonton, tribun VVIP, ruang kerja media dan konferensi pers, lift dan eskalator.

Ada hal menarik tentang Indonesia Arena yaitu filosofi dari bangunannya. Seperti bentuk keranjang anyaman pada bangunan yang memiliki arti semangat gotong royong bangsa Indonesia didasari keberagaman dan bersatu membentuk bangsa yang kuat.

Selain untuk acara pertandingan olahraga, Stadion Indonesia Arena juga akan digunakan untuk acara hiburan dan konvensi pada masa mendatang. Tribun di stadion ini menggunakan teknologi telescopic tribune yang dapat dilipat otomatis sehingga bisa menyesuaikan luas lapangan.

Mengingat tanggal 9 September 2023 diperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-40 dengan tema “Gelanggang Semangat Pemenang” yang mencerminkan semangat kompetitif dan tekad kuat dalam meraih kemenangan. Pas banget kamu bisa merayakan Haornas di Stadion Arena Indonesia sambil merasakan fasilitas-fasilitas keren atau sekedar berjalan santai dan berolahraga pagi seperti yoga di sekitar Stadion Arena Indonesia sambil ditemenin Dens Life&Style.

Di Dens Life&Style kamu bisa nonton latihan yoga yang bisa kamu ikuti dan di sana ada berbagai tips kesehatan untuk menjaga kesehatanmu tetap bugar. Tayang pada setiap Senin sampai Jumat pukul 07.00 - 08.30 WIB dan di akhir pekan pada pukul 07.00 - 08.00 WIB. Buat rutinitas pagimu sehat dan menyenangkan bareng Dens.TV.


Lokasi



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat