×

L O A D I N G

Daftar Film-Film Horor Indonesia Paling Mencekam Dengan Penonton Terbanyak

Sensasi menegangkan saat menonton film horor menjadi daya tarik yang kuat dan pengalaman yang tidak terlupakan bagi para penonton khususnya pecinta film horor. Dengan adanya adegan menyeramkan mulai dari penampakan makhluk supernatural, adegan kekerasan hingga teka-teki membuat atmosfer yang mencekam.

Industri perfilman horor Indonesia kini sudah semakin bekembang. Buktinya banyak film-film horor yang sukses hasil dari garapan para sutradara film horor keren dan ternama seperti Joko Anwar, Timo Tjahjanto, Awi Suryadi, dll yang beberapa filmnya mendapatkan jumlah penonton terbanyak dan meraih rating tertinggi. Berikut daftar film horor terlaris dan meraih penonton terbanyak di Indonesia.

Pengabdi Setan



Film "Pengabdi Setan" menjadi film terlaris dengan jumlah penonton sebanyak 4.206.103 di bioskop. Film ini dirilis pada tahun 2017 yang disutradarai oleh Joko Anwar dan diperankan oleh Tara Basro, Bront Palarae, Ayu Laksmi, Endy Arfian, Nasar Anuz. Pada 2017 film "Pengabdi Setan" pernah mendapatkan 13 nominasi di Festival Film Indonesia dan berhasil memenangkan 7 di antaranya. Bahkan pernah ditayangkan di luar negeri seperti Malaysia, Singapura dan Amerika Serikat.

Film "Pengabdi Setan" menceritakan tentang satu keluarga yang terdiri dari anak pertama yaitu Rini (Tara Basro), ketiga adik Rini yaitu Tony (Endy Arfian), Bondi (Nasa Anuz), dan Ian (Muhammad Adhiyat) kemudian Ibunya bernama Mawarni Suwono (Ayu Laksmi) serta Bapak Bahri Suwono (Bront Palarae).

Kisah ini berawal dari kesulitan finansial keluarga karena sang Ibu jatuh sakit yang sangat parah hingga lumpuh selama tiga tahun lamanya dan harus menghabiskan banyak uang untuk pengobatannya. Sehingga keluarga Rini mengharuskan menjual rumahnya dan pindah ke rumah sang nenek yang ada di desa. Tidak lama kemudian ibu meninggal karena penyakit yang dideritanya. Pengalaman mistis mulai menghantui keluarga Rini setelah Ibunya meninggal dunia.

The Doll

Film horor Indonesia berikutnya yang sukses bikin merinding yakni ada "The Doll" yang rilis pada 27 Oktober 2016 dan disutradarai oleh Rocky Soraya. Film ini dibintangi oleh Shandy Aulia (Anya) dan Denny Sumargo (Daniel) sebagai pemeran utamanya.

Film "The Doll" ini menceritakan sebuah boneka yang tanpa sengaja dibawa pulang oleh Daniel (Denny Sumargo) dari lokasi proyek tempat ia bekerja dan istrinya Anya (Shandy) dengan senang hari menyimpannya di rumah. Semenjak keberadaan boneka keanehan mulai terjadi di rumah Daniel dan Anya, mulai dari bel pintu berbunyi sendiri hingga terdengar suara anak kecil di malam hari.

Kisah "The Doll" ini diangkat dari kisah nyata yang dialami oleh sepasang suami istri di Bandung, Jawa Barat. Berawal dari kecelakaan di Jalan Siliwangi yang menewaskan anak kecil pada awal tahun 1980-an. Karena kejadian tersebut warga sekitar yang melintas diperlihatkan sosok anak kecil dengan menggendong boneka panda.

KKN Desa Penari


Pada 2019 kita sempat dihebohkan dengan kisah horor yang diunggah oleh anonim bernama @SimpleM81378523 yang berisi tentang pengalamannya dalam menjalankan Kuliah Kerja Nyata (KKN) bersama teman-temannya. Cerita horor tersebut menjadi viral dan trending nomor satu di Twitter Indonesia pada saat itu.

Kemudian kisah tersebut menarik perhatian MD Pictures untuk menjadikannya sebuah film horor. Dengan persetujuan @SimpleM8137852 atau SimpleMan film ini berhasil digarap dengan lokasi dan identitas aslinya dirahasiakan.

Kisahnya berawal dari enam orang mahasiswa yaitu Nur (Tissa Biani), Widya (Adinda Thomas, Ayu (Aghniny Haque), Anton (Calvin Jeremy) dan Wahyu (M Fajar Nugraha) yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di desa terpencil. Tanpa mereka sadari ternyata desa yang mereka pilih untuk KKN mempunyai banyak kejanggalan. Setelah menempati desa tersebut, mereka mulai mendapatkan teror-teror dari penari misterius yang menyeramkan.

Film yang disutradarai Awi Suryadi ini sukses mendatangkan banyak penonton hingga 10.061.00 disatu bulan lebih penayangannya. "KKN Desa Penari" rilis tanggal 30 April 2022 dan ditayangkan serentak di Malaysia, Singapura hingga Amerika Serikat.

Itulah beberapa daftar film horor Indonesia yang mencekam. Masih banyak lagi daftar film-film horor Indonesia yang bisa kamu temukan trailernya di DensShowBiz dan pilih film horor terseram versi kamu!

Jangan ketinggalan juga nonton Gerbang Dimensi yang menguak tempat-tempat angker terbengkalai. Dan dengerin Podcastis (Podcast Kisah Mistis) yang berisi penerawangan arwah-arwah dari alam gaib dan berinteraksi dengan mereka.



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat