×

L O A D I N G

6 Ide Kostum Halloween Terinspirasi Dari Film Dan Series

Karakter dari film dan series favoritmu dijadikan inspirasi untuk kostum Halloween. Berawal dari ajang pamer kostum bernuansa horor dan sihir, kini tren lebih menggemari kostum Halloween yang menampilkan tokoh atau karakter dalam film, series, komik dan permainan. 


Buat kamu yang belum punya ide kostum Halloween untuk tanggal 31 Oktober nanti, berikut enam ide kostum halloween dari karakter film dan series favoritmu!


1. Sherina dari Film “Petualangan Sherina”


Film “Petualangan Sherina 2” yang mengangkat kembali kisah sahabat Sherina dan Sadam di dalam keindahan hutan Kalimantan. Sherina yang kini menjadi seorang jurnalis cerdas dan tetap dengan karakter beraninya, membawa para fans 90’an bernostalgia dengan sosok yang diperankan Sherina Munaf. Penampilan karakter Sherina bisa dijadikan kostum Halloween lho!


Kamu bisa tampil Sherina saat masih kecil maupun saat dewasa dengan kostum yang mudah didapatkan. Sherina muda di film “Petualangan Sherina” yang pertama menggunakan kemeja putih, rok terusan berwarna abu-abu dengan emblem sekolah selayaknya anak SD. Sedangkan Sherina dewasa di film “Petualangan Sherina 2” mengenakan kemeja dengan celana coklat khaki, aksesoris scarf, gesper, sepatu gunung dan tas ransel berwarna coklat. 


2. Barbie


Boneka Barbie yang ikonik hingga terkenal di seluruh dunia ini diluncurkan pertama kali pada tahun 1959. Saking populernya, ada lebih dari 30 judul film Barbie berupa animasi yang memiliki tema dan pesan masing-masing yang inspirasi untuk mengejar impian.


Bulan Juli 2023 yang lalu, film live action "Barbie" muncul dengan Margot Robbie menjadi pemeran utamanya. Kostum Halloween yang bisa kamu contek dari film “Barbie” dengan tampil mencolok serba pink. Margot Robbie mengenakan gaun kotak-kotak merah muda dan putih dengan aksen ikat pinggang yang membuatnya terlihat manis dan feminin. Dengan tambahan kalung liontin dan anting kerang yang menambah kesan menggemaskan.


3. Wednesday Addams


Berbeda sekali dengan Sherina dan Barbie, penampilan Wednesday Addams dari serial “Wednesday” yang unik langsung mencuri perhatian. Dengan kepribadian antisosial dan menyukai hal-hal yang tidak lazim, Wednesday Addams ini sangat cocok buat kamu yang ingin memperlihatkan kostum Halloween bernuansa gothic


Karakter Wednesday yang diperankan oleh Jenna Ortega tampil dengan kepang rambut yang khas. Make-up yang digunakan Wednesday bahkan mendapat pujian dari sejumlah beauty enthusiast. Kamu bisa banget tampil dengan dress hitam berkerah putih saat Halloween dengan smokey eye a la Wednesday. Eyeshadow bernuansa coklat muda diaplikasikan ke seluruh kelopak mata, warna hitam klasik untuk bagian bawah mada dan warna abu-abu metalik sebagai finishing dengan gaya smudging ke dalam garis bulu mata. Dibagian wajah juga terdapat bintik-bintik hitam. Simak cara membuat bintik-bintik pada wajah di Fake Freckles For Halloween. Warna bibir Jenna juga paling memegang peran penting, deep plum atau warna ungu kehitaman ditegaskan dengan garisan pensil bibir. 


4. Kostum Karakter “One Piece”


Apakah Kamu salah satu dari Nakama? Nah, ide keempat untuk kostum Halloween yang bisa banget kamu ambil dari karakter-karakter “One Piece”. Seperti Luffy dengan vest merah bersama celana pendek biru dan topi anyaman sudah bisa memperlihatkan kapten bajak laut itu. Bahkan kamu bisa bergaya seorang bajak laut tapi dengan jas rapi dan dasi seperti Sanji. Bisa juga mewarnai rambutmu sangat eksentrik menjadi hijau seperti Zoro, namun kamu perlu belajar memegang pedang agar karaktermu benar-benar bisa bertarung dengan gaya Three Sword Style.


5. Ibu dari Film “Pengabdi Setan”


Film “Pengabdi Setan” tahun 2017 dan sekuelnya “Pengabdi Setan 2” berhasil mencuri perhatian netizen dengan sosok ibu yang kembali diperankan oleh Ayu Laksmi. 


Ide kostum Halloween paling menyeramkan bisa kamu ambil dari film garapan Joko Anwar. Kamu bisa menjadi sosok Ibu Mawarni yang biasa dipanggil Ibu, hanya bermodalkan kain lace putih panjang yang menutupi kepala hingga seluruh badan. Bersama dengan gaun serba putih yang menutupi leher dan berlengan panjang. Ditambah dengan make-up pucat dan warna lipstik yang gelap dipastikan kamu tampil mengerikan di pesta Halloween!


6. Karakter superhero dan supervillain

Mau dari universe manapun, kostum superhero dan supervillain selalu kece untuk digunakan saat pesta Halloween. Ada dua kostum laki-laki yang menjadi pilihan daftar kostum yang paling banyak dicari. Pertama kostum Spider-Man yang sering digunakan anak kecil laki-laki maupun dewasa. Kostum Spider-Man dengan paduan warna merah dan biru seperti yang digunakan Peter Parker saat beraksi mengayunkan jaring laba-labanya. Kedua yakni kostum supervillain, Joker, yang mencekam dengan memakai mantel motif kulit buaya warna ungu metal, celana gombrong biru dan berpose dengan pandangan tajam sambil memegang tongkat ungu.


Sedangkan kostum Halloween superhero di kalangan wanita yang paling sering digunakan yaitu Harley Quinn dari film “Suicide Squad”, diikuti Princess Diana dengan baju perangnya dalam film “Wonder Woman” dan Natasha Romanoff salah satu anggota Avengers yang mengenakan kostum hitam ketat dalam film “Black Widow”.




Jadi sudah tahu kostum Halloween yang bakal kamu kenakan? Sambil mempersiapkan kostum Halloween kamu, jangan lewatkan Spesial Edisi Halloween "Gerbang Dimensi" Season 2 yang diproduksi oleh Dens.TV Original Production. "Gerbang Dimensi" hadir dua hari berturut-turut, dimulai tanggal 30 Oktober 2023, pukul 20.00 WIB untuk bagian pertamanya dan tanggal 31 Oktober 2023, pukul 20.00 untuk bagain keduanya. Spesial edisi Halloween ini hadir di DensShowBiz.



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat