×

L O A D I N G

Indonesia Peringkat ke-6 Dengan Masakan Terbaik di Dunia

Indonesia menduduki urutan ke-6 dalam daftar negara dengan masakan terbaik di dunia menurut TasteAtlas. Indonesia berhasil unggul dengan masuk ke dalam peringkat 10 besar dari seratus daftar negara yang masuk dalam kategori negara dengan masakan terbaik tersebut.

Penilaian dilakukan berdasarkan peringkat rata-rata hidangan dan produk makanan di setiap negara. Produk makanan dengan peringkat terbaik dari Indonesia seperti bawang goreng, durian, manggis, kecap manis dan lengkuas.

TasteAtlas merilis beberapa kategori dalam rangka “TasteAtlas Awards 23/24”. Salah satunya termasuk kategori “100 Best Cuisines in the World” dimana Indonesia menjadi salah satu negara yang berhasil menyandang predikat ke-6 negara dengan masakan terbaik di dunia. TasteAtlas merupakan platform online yang kerap memberikan peringkat kepada berbagai makanan khas di setiap penjuru dunia.


Mengutip laman resmi TasteAtlas, Indonesia memiliki rating total 4.57 dari 5 membuatnya jadi yang paling unggul di Asia Tenggara. Untuk penilaian 100 negara dengan masakan terbaik di dunia tersebut berdasarkan sebanyak 395.205 (271.819 valid) peringkat hidangan, dan 115.660 (80.863 valid) peringkat produk makanan. Kemudian dari peringkat itu, 50 item makanan teratas untuk setiap masakan diekstraksi. Masakan dengan peringkat terbaik di dunia diberi peringkat berdasarkan peringkat rata-rata hidangan dan produk makanan dengan peringkat terbaik di setiap negara.

Selain peringkat negara dengan masakan terbaik, TasteAtlas juga mencantumkan daftar kota makanan terbaik, kawasan makanan terbaik, hidangan dan produk makanan berdasarkan kategori, serta daftar restoran dan buku masak paling legendaris telah diterbitkan. Baca juga 3 Makanan Indonesia Terenak Versi TasteAtlas.



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat