×

L O A D I N G

3 Makanan Indonesia Terenak Versi TasteAtlas

Setelah mengeluarkan daftar “100 Best Cuisines in the World”, TasteAtlas mengeluarkan daftar “100 Best Dishes in the World”. Diantara 100 makanan terenak di dunia, tiga makanan Indonesia masuk lho!

Pempek

Sebagai makanan Indonesia yang berasal dari Palembang, Sumatera Selatan, pempek berhasil meraih urutan ke-13 sebagai makanan terenak di dunia. Pempek mendapatkan rating 4.63 mengungguli Banh mi thit sandwich asal Vietnam yang menduduki urutan ke-14 dan sup Tom kha gai asal Thailand pada urutan ke-15 .


Pempek sebagai salah satu makanan Indonesia yang masuk dalam kategori makanan terenak di dunia ini merupakan hidangan bercita rasa ikan yang disajikan dengan kuah berwarna hitam khas Palembang bernama cuko. Makanan yang sudah ada sejak zaman kerajaan ini memiliki beberapa variasi, seperti pempek kapal selam, lenjer, lenggang dan masih banyak bentuk lain lagi.

Bubur Ayam

Sedangkan pada peringkat ke-67, bubur ayam termasuk makanan Indonesia yang masuk dalam kategori makanan terenak di dunia dan mendapatkan rating sebanyak 4.51. Selain itu, bubur ayam juga mendapatkan peringkat pertama diantara jenis bubur lain yang ada di dunia menurut TasteAtlas. Bubur ayam unggul diantara kategori bubur, yaitu Elarji yang merupakan bubur dari Georgia dengan rating 4.4 dan Arroz Caldo bubur dari Filipina dengan rating 4.2.


Bubur ayam kerap menjadi pilihan makanan untuk sarapan. Bubur biasanya disajikan dengan irisan daging ayam dengan beberapa taburan lain seperti bawang goreng, seledri, kacang dan kerupuk. Bubur ayam lazim dijumpai di Indonesia, mulai dari dimasak sendiri di rumah, dijajakan di gerobak pedagang keliling, atau dihidangkan di rumah makan.

Ayam Goreng

Ayam goreng menduduki urutan ke-91 sebagai makanan Indonesia yang masuk dalam daftar makanan terenak di dunia. Sebelumnya ayam goreng pernah menjadi urutan pertama dalam daftar 10 Hidangan Ayam Goreng Terbaik di Dunia pada Juli 2023 menurut TasteAtlas.


Ayam goreng merupakan hidangan Indonesia dari ayam yang di goreng. Kebanyakan ayam goreng khas Indonesia tidak dilapisi tepung dan memiliki bumbu yang lebih kaya. Sebelum di goreng, biasanya ayam goreng melewati proses ungkep yaitu ayam sudah setengah matang dengan warna kekuningan dari kunyit.

Peringkat untuk kategori makanan terenak di dunia tersebut berdasarkan rata-rata rating hidangan dari pengguna. Buat kamu yang lagi cari tahu resep salah satu makanan terenak dari Indonesia, yuk cobain Resep Ayam Goreng Sereh Pelengkap Nasi Kuning. Dan jangan lewatkan resep hidangan lainnya hanya di Dens Food Channel.



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat