×

L O A D I N G

3 K-Pop Baru Borong Nominasi Circle Chart Music Awards

Ajang penghargaan musik bergengsi yang diselenggarakan setiap tahun di Korea, Circle Chart Music Awards akan kembali digelar pada Rabu, 10 Januari 2024. Acara ini akan diselenggarakan di Busan Exhibition and Convention Center, Korea dan akan dimeriahkan oleh deretan musisi ternama diantaranya NCT Dream, STAYC, AKMU, TXT, MAMAMOO Hwasa, imase, Kiss of Life, KyuongSeo, Lee Chan Won, NiziU, Parc Jae Jung, RIIZE dan ZEROBASEONE.

Sebelumnya Circle Chart Music Awards telah mengumumkan nominasinya untuk kategori Artist of the Year yang terdiri dari Album, Digital, Streaming (Unique Listeners) dan Global Streaming. Hal ini diikuti oleh pengumuman nominasi acara penghargaan untuk kategori Rookie of the Year yang hanya memiliki tiga kategori, diantaranya Album, Streaming (Unique Listeners) dan Global Streaming.

Rookie of the Year merupakan kategori dengan mempertimbangkan pendatang baru di K-Pop sebagai nominasi. Tahun ini terdapat tiga K-Pop pendatang baru asal Korea Selatan yang berhasil masuk ketiga kategori dari nominasi Rookie of the Year di Circle Chart Music Awards.

BOYNEXTDOOR


BOYNEXTDOOR grup vokal pria yang dibentuk oleh KOZ Entertainment ini memulai debutnya pada Mei 2023 lalu, dengan album single berjudul “Who!” Grup ini terdiri dari enam anggota diantaranya Sungho, Riwoo, Jaehyun, Taesan, Leehan dan Woonhak. BOYNEXTDOOR diketahui ingin mengungkapkan kisah sehari-harinya dalam musik yang jujur untuk membangun hubungan dengan pendengarnya.

BOYNEXTDOOR berhasil meraih nominasi untuk Circle Chart Music Awards 2024 dalam kategori Album dengan album mini nya yang dirilis pada Agustus 2023 lalu yang bertajuk “Why”. Album “Why” tersebut berisi total enam buah lagu dengan lagu utama berjudul “But Sometimes” yang juga meraih dua nominasi sekaligus dalam Circle Chart Music Awards yaitu kategori Streaming (Unique Listeners) dan kategori Global Streaming.

ZEROBASEONE


ZEROBASEONE grup vokal pria yang dibentuk melalui program acara realitas bernama Mnet Boys Planet pada tahun 2023. Grup yang dikelola oleh Wake One Entertainment ini terdiri dari sembilan anggota diantaranya Kim Ji-woong, Zhang Hao, Sung Han-Bin, Seok Matthew, Kim Tae-rae, Ricky, Kim Gyu-vin, Park Gun-wook dan Han Yu-jin. Debut grup vokal pria ini sangatlah dinanti-nanti oleh para penggemarnya. Hal ini terbukti dengan pencapaian angka jumlah pre-order mini album yang berjudul “Youth In The Shade” yang berhasil memecahkan rekor.

Album “Youth In The Shade” juga berhasil membawa ZEROBASEONE mendapatkan nominasi untuk kategori album dalam Circle Chart Music Awards. Selain itu, lagu “In Bloom” dari album populernya tersebut juga mendapatkan dua kategori lainnya dalam Circle Chart Music Awards yaitu kategori Streaming (Unique Listeners) dan kategori Global Streaming.

RIIZE


RIIZE dibentuk dan dikelola oleh SM Entertainment. Memulai debut pada September 2023 dengan mengeluarkan album single berjudul “Get a Guitar”. Grup ini memiliki tujuh anggota grup yang terdiri dari Shotaro, Eunseok, Sungchan, Wonbin, Seunghan, Sohee dan Anton.

Album single perdananya yang berjudul “Get a Guitar” tersebut berhasil menjadi salah satu nominasi Circle Chart Music Awards dalam ketiga kategori yang ada yaitu kategori Album, Streaming (Unique Listeners) dan kategori Global Streaming.



Penentuan pemenang pada Circle Chart Music Awards akan ditentukan berdasarkan penampilan komersial lagu dan album. Circle Chart Music Awards mengumpulkan data dari salinan album yang terjual secara internasional dan salinan album yang dijual di Korea Selatan. Dihitung mulai Desember 2022 hingga November 2023.

Dengan prestise yang meningkat dari tahun ke tahun, Circle Chart Music Awards selalu dicari oleh penggemar di seluruh dunia. Nah, buat kamu penggemar K-Pop, acara penghargaan musik bergengsi Circle Chart Music Awards 2024 akan ada di Channel Premium ROCK Entertainment secara LIVE pada hari Rabu, 10 Januari 2024, pukul 17.00 WIB dan tayangan ulang Circle Chart Music Awards pada hari Kamis, 11 Januari 2024 pukul 17.30 WIB. 

Buat kamu yang tidak berkesempatan nonton performa dari NCT DREAM, AKMU, imase, NiziU dan lainnya di jam tayang tersebut, jangan sedih, Dens.TV punya catch up-nya lho! Tinggal sign in melalui Dens.TV, klik premium channel, pilih ROCK Entertainment, pilih tanggal 10 Januari 2024 dan jam 17.00 WIB saat LIVE Circle Chart Music Awards 2024 berlangsung. Selamat menonton kembali tayangan Circle Chart Music Awards 2024 kapan pun dan dimana pun!



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat