×

L O A D I N G

3 Prediksi Sutradara Terbaik Critics’ Choice Awards 2024

Acara penghargaan Critics’ Choice Awards yang merupakan sebuah acara yang diadakan tahunan oleh Broadcast Film Critics Association (BFCA) untuk menghargai pengabdian terbaik dari pembuatan film.Critics’ Choice Awards ke-29 digelar pada 14 Januari 2024 di Barker Hangar di Bandara Santa Monica, California.

Daftar kategori nominasi sudah dikeluarkan pada awal Desember tahun lalu. Salah satu kategorinya adalah Best Director, diantaranya Bradley Cooper untuk film “Maestro”, Greta Gerwig untuk film “Barbie”, Yorgos Lanthimos untuk film “Poor Things”, Christopher Nolan untuk film “Oppenheimer”, Alexander Payne untuk film “The Holdovers”, dan Martin Scorsese untuk film “ Killers of the Flower Moon”.

Dari keenam sutradara tersebut, ada tiga sutradara prediksi terbaik Best Director Critics’ Choice Awards 2024.

Greta Gerwig


Greta Gerwig merupakan seorang aktris, pemain teater, sutradara sekaligus penulis naskah yang berasal dari Amerika Serikat. Lahir pada 4 Agustus 1983, Greta Gerwig merupakan alumni dari Bernard College di New York yang meminati penulisan drama. Greta Gerwig debut sutradara solonya dalam film “Lady Bird” (2017) yang banyak mendapat pujian. Debutnya itu membuat dia kembali menyutradarai film berjudul “Little Women” (2019).

Melalui “Little Women”, Greta Gerwig bersaing dengan pasangannya Noah Baumbach yang menyutradarai film “Marriage Story” (2019). Keduanya dinominasikan sebagai Best Picture, Best Actress, Best Supporting, Best Original Score dan Best Original Screenplay.

Film “Barbie” memecahkan rekor baru untuk sang sutradara, Greta Gerwig sebagai film garapan sutradara perempuan dengan pendapatan pembuka terbesar yang mencakup 155 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 2,3 triliun pada pekan pembuka penayangannya di bioskop. Film “Barbie” sukses memborong nominasi terbanyak dengan 18 nominasi di ajang Critics’ Choice Awards 2024.

Christopher Nolan


Christopher Edward Nolan atau dikenal Christopher Nolan merupakan seorang sutradara keturunan Inggris dan Amerika. Dikenal dengan film-film box office Hollywood dengan penceritaan yang kompleks, Nolan dianggap sebagai salah satu pembuat film terkemuka di abad ke-21. Film-filmnya telah meraih pendapatan lebih dari 6 miliar dollar AS di seluruh dunia.

Seorang sutradara film ”Oppenheimer” tersebut mulai mengembangkan minat dalam pembuatan filmnya terhitung sejak usia muda. Sutradara Christopher Nolan menilai ”Oppenheimer” sebagai film tersukses yang pernah ia garap. Salah satu alasan penilaian tersebut muncul dari pendapatan film tersebut sejak tayang pada Juli 2023.

Film “Oppenheimer” juga menyalip film “Dunkirk” garapan Christopher Nolan sebelumnya yang tayang pada 2017. Christopher Nolan juga telah mendapatkan penghargaan sebagai sutradara terbaik dalam Golden Globe Awards 2024 dan film animasi The Boy and the Heron didaulat menjadi Best Motion Picture - Animated. Baca juga 5 Penghargaan Oppenheimer di Golden Globe Awards 2024

Film “Oppenheimer” yang disutradarai Christopher Nolan mengisahkan sosok fisikawan teoretis bernama J. Robert Oppenheimer yang menciptakan bom atom pertama di dunia yang diperankan oleh aktor Cillian Murphy. Christopher Nolan menduduki salah satu nominasi pada kategori Best Director dalam Critics’ Choice Awards 2024.

Bradley Cooper


Bradley Charles Cooper merupakan seorang aktor dan pembuat film asal Amerika Serikat. Bradley Cooper telah dinominasikan dalam berbagai penghargaan, termasuk delapan Academy Awards dan Tony Award serta telah memenangkan dua Grammy Award dan BAFTA Award sebagai penghargaannya dalam dunia akting.

Sekitar lima tahun lalu, aktor Bradley Cooper membuat debut penyutradaraan yang mengesankan dengan film “A Star is Born” yang mengantongi banyak nominasi Oscar dan Golden Globe. Tak hanya itu, Bradley Cooper juga berperan sebagai aktor untuk karakter utamanya. Dalam film “Maestro”, Bradley Cooper mengulangi prestasi luar biasa sebagai aktor dengan istrinya, Carey Mulligan. Selain menjadi aktor, dirinya juga menyutradarai film biopic ini.

Film “Maestro” bukan hanya sebuah karya seni yang memukau melalui layar lebar. Tetapi juga sebuah cerita yang memikat hati dengan sentuhan musikalitas yang tak terlupakan. Dengan latar belakang yang melintasi lebih dari 30 tahun, film “Maestro” ini menggambarkan perjalanan cinta Leonard Bernstein seorang konduktor-komposer dengan aktris Felicia Montealegre Cohn Bernstein.

Keterlibatan Bradley Cooper dalam film “Maestro” telah mendapatkan pujian kritis dari film tersebut dengan banyak nominasi dari Critics’ Choice Awards dan Golden Globe. Salah satunya dalam Critics’ Choice Awards, Bradley Cooper berhasil dinominasikan sebagai Best Director dalam film garapannya tersebut.


Nah, buat kamu yang penasaran siapa kira-kira sutradara yang akan dinobatkan sebagai Best Director, yuk nonton Critics’ Choice Awards 2024 yang akan ada di Channel Premium ROCK Entertainment secara LIVE pada hari Senin, 15 Januari 2024, pukul 07.00 WIB.



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat