×

L O A D I N G

Resep Ayam Goreng Bawang Putih yang Gurih dan Menggoda

By: Dens.TV Original Production

Jika ayam goreng biasa sudah terasa membosankan, kamu bisa mencoba olahan ayam goreng lain yang berbeda. Resep ayam goreng bawang putih bisa jadi jawabannya! Kombinasi sempurna antara ayam yang lezat dengan bawang putih yang memberikan rasa gurih dan renyah membuat resep ayam goreng bawang putih banyak disukai. Selain itu, cara membuatnya mudah dan bahan yang dibutuhkan cukup sederhana. Resep ayam goreng bawang putih memiliki ciri khas menggunakan bawang putih utuh beserta kulitnya yang membuat aromanya semakin menggoda. Yuk simak resep selengkapnya!

Bahan:

500 gram Sayap Ayam


10 butir Bawang Putih


3 sdm Tepung Tapioka


1 sdt Garam


½ sdm Gula Pasir


1 sdt Kaldu Bubuk


½ sdt Lada Bubuk


Minyak secukupnya


Bahan Halus:

6 butir Bawang Merah


1 sdm Ketumbar Halus Sangrai


100 ml Air

Cara Membuat :

  1. Haluskan bawang putih dan bawang merah dengan menggunakan chopper kemudian tambahkan ketumbar bubuk dan air secukupnya.
  2. Marinasi sayap ayam dengan bumbu yang telah dihaluskan hingga merata.
  3. Tambahkan tepung tapioka, garam, gula, kaldu bubuk dan lada bubuk ke ayam yang sudah dimarinasi, aduk hingga semuanya tercampur rata.
  4. Siapkan bawang putih yang belum dikupas sebagai bahan tambahan untuk menggoreng ayam, kemudian geprek bawang putih dengan menggunakan badan pisau.
  5. Panaskan wajan, masukkan minyak goreng ke dalam wajan.
  6. Masukkan sayap ayam lalu tambahkan bawang putih yang sudah digeprek, masak hingga berwarna coklat keemasan.
  7. Angkat sayap ayam bersama bawang putih yang digoreng. Tiriskan
  8. Ayam goreng bawang putih siap disajikan

Resep ayam goreng bawang putih menjadi populer karena rasa ayamnya yang gurih dan renyah serta aroma khas dari bawang putih yang menggoda. Yuk saksikan tayangan Resep Ayam Goreng Bawang Putih di “Secret Chef Season 2” yang akan tayang pada Sabtu, 27 Januari 2024 pukul 19.00 WIB dan ada tayangan ulang pada Jumat, 2 Februari 2024 pukul 11.00 WIB hanya di Dens Food Channel. Bisa nonton VOD nya di sini



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat