×

L O A D I N G

Resep Praktis Tumis Kangkung Ala Secret Chef

By: Dens.TV Original Production

Kangkung menjadi salah satu sayuran favorit keluarga karena rasanya yang enak, murah dan mudah didapat. Masakan paling umum yang disukai banyak orang dengan bahan dasar kangkung adalah tumis kangkung. Resep tumis kangkung bisa jadi pilihan sebagai hidangan makan bersama keluarga. Dimasak dengan bumbu yang sederhana, resep tumis kangkung yang dibuat di “Secret Chef” ini memiliki cita rasa pedas dan gurih yang menggugah selera. Selain itu, memasak kangkung tidak membutuhkan waktu lama untuk mencegah kangkung menghitam. Yuk simak resep selengkapnya!

Bahan:

1 ikat Kangkung Segar


6 buah Cabai Merah Keriting


3 buah Cabai Rawit


1 kotak Terasi


3 siung Bawang Merah


2 siung Bawang Putih


1 sdt Garam


½ sdt Gula


½ sdt Lada Bubuk


½ sdt Penyedap Rasa (opsional)


1 sdt Saus Tiram


Minyak secukupnya


Air secukupnya

Cara membuat:

  1. Potong kecil-kecil cabai merah keriting, cabai rawit merah, bawang putih, bawang merah dan terasi.
  2. Panaskan minyak, lalu tumis potongan bawang putih dan bawang merah. Lalu masukkan potongan cabai merah keriting dan cabai rawit merah.
  3. Masukkan sayur kangkung. Tumis kangkung bersama dengan bawang dan cabai yang sudah ditumis sebelumnya. Masak kangkung dengan api besar, agar cepat matang dan mencegah kangkung menghitam.
  4. Tambahkan saus tiram, gula, garam, terasi, penyedap rasa dan lada bubuk. Tumis kembali kangkung hingga matang. Tambahkan air secukupnya. Disarankan untuk tidak terlalu lama menumis kangkung karena mudah layu. Tumis kangkung siap disajikan

Tidak hanya sebagai hidangan rumahan saja, resep tumis kangkung juga menjadi menu andalan di banyak tempat, seperti warung makan pinggir jalan hingga restoran karena cita rasanya yang lezat dan praktis cara membuatnya. Yuk saksikan tayangan Resep Tumis Kangkung di “Secret Chef” Episode 4 yang akan tayang pada Sabtu, 03 Februari 2024 pukul 19.00 WIB dan ada tayangan ulang pada Jumat, 9 Februari 2024 pukul 11.00 WIB hanya di Dens Food Channel. Bisa nonton juga VOD “Secret Chef” yang tersedia setiap Rabu.



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat