×

L O A D I N G

Resep Praktis Soda Gembira Selai Blueberry yang Menyegarkan

By: Dens.TV Original Production

Melepas dahaga di tengah cuaca panas paling cocok dengan membuat minuman segar, salah satunya soda gembira. Rasanya yang melegakan tenggorokan, membuat soda gembira menjadi salah satu jenis minuman manis favorit yang menyegarkan. Sesuai dengan namanya, resep soda gembira terbuat dari bahan utama berupa soda. Pada umumnya, resep soda gembira akan disajikan dengan susu, sirup dan juga es batu lalu dicampur dengan air soda sehingga menghasilkan sensasi rasa yang unik. Selain itu, agar lebih bervariatif kamu juga bisa mengganti sirup dalam resep soda gembira dengan bahan lain seperti selai blueberry. Resep soda gembira selai blueberry bisa dijadikan salah satu ide minuman segar yang bisa kamu buat di rumah. Yuk simak resep selengkapnya!

Bahan:

125 gram Blueberry


100 gram Gula Pasir


1/4 gram Buah Lemon


100 gram Es Batu


30 ml Heavy Cream


15 gr Susu Kental Manis


250 ml Air Soda


Cara Membuat:

  1. Nyalakan api. Panaskan pan, masukkan blueberry. Tambahkan gula. Aduk.
  2. Potong lemon. Tambahkan perasan lemon. Aduk.
  3. Masukkan es batu. Aduk rata hingga tekstur blueberry lembek dan mengeluarkan gelembung. Jika sudah mendidih, panas dari gula akan melembekkan blueberry.
  4. Aduk kembali sambil menumbuk-numbuk blueberry. Aduk hingga blueberry berubah tekstur menjadi selai.
  5. Matikan kompor. Tambahkan heavy cream. Aduk.
  6. Siapkan gelas, tuang susu kental manis. Tambahkan selai blueberry ke seluruh bagian dalam gelas . Masukkan es batu. Tuang soda.
  7. Soda gembira selai blueberry siap dihidangkan.

Selain membuat minuman, kamu juga bisa membuat selai blueberry tadi untuk diolesi dengan roti lho! Yuk nonton Video On Demand (VOD)  “Masak Bareng” Episode 2 cara buat selai blueberry dengan mudah yang dibuat Chef Rayhan dan Rania di sini.



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat