×

L O A D I N G

Kreasi Ayam Saus Madu Bercita Rasa Manis dan Gurih

By: Dens.TV Original Production

Daging ayam menjadi bahan makanan yang mudah ditemui dan dapat diolah menjadi beragam masakan. Olahan daging ayam seringkali jadi menu favorit banyak orang. Mulai dari ayam goreng, ayam bakar, ayam penyet, ayam geprek dan masih banyak lagi. Selain itu, kamu juga bisa mengkreasikan daging ayam menjadi sajian yang berbeda dengan membuat resep ayam saus madu. Perpaduan gurih ayam goreng dengan cita rasa manis dari saus madu membuat hidangan resep ayam saus madu semakin menggugah selera. Penasaran dengan kenikmatan resep ayam saus madu? Yuk simak resep selengkapnya!

Bahan:

2 fillet Paha ayam


½ sdt Garam


½ sdt Lada


Tepung maizena


5 siung Bawang Putih. Potong


5 sdm Madu


2 sdm Margarin


4 sdm Kecap Asin


Daun Seledri


Daun Bawang. Potong Bulat


½ buah Lemon. Potong


Minyak secukupnya

Cara Menggoreng Ayam:

  1. Siapkan fillet dada ayam. Pijat.
  2. Marinasi fillet dada ayam dengan taburan garam dan lada. Tambahkan kecap asin dan madu. Ratakan hingga ke seluruh bagian.
  3. Taburkan tepung maizena ke atas talenan. Pindahkan ayam ke atas talenan. Lumuri dengan tepung maizena hingga ke seluruh sisi.
  4. Sisikan ayam yang sudah berlumur tepung maizena ke wadah.
  5. Panaskan wajan dan minyak. Goreng ayam hingga berwarna coklat keemasan. Balik fillet ayam hingga matang merata. Tiriskan.
  6. Kurangi minyak dengan menyisihkan di mangkuk kecil untuk menumis bumbu hanya menggunakan sedikit minyak bekas menggoreng ayam.
  7. Masukkan bawang putih, margarin. Aduk. Tambahkan kecap asin dan madu. Aduk.
  8. Masukkan fillet ayam yang sudah digoreng. Masak hingga bumbu menyerap dan matang.
  9. Sajikan ayam saus madu di piring. Tambahkan potongan lemon, seledri dan daun bawang sebagai garnish. Ayam saus madu siap dihidangkan!

Rasanya yang gurih dan cenderung manis membuat resep ayam saus madu sangat cocok untuk dijadikan sebagai menu lauk di rumah. Yuk simak resep ayam saus madu di tayangan “Secret Chef Season 2 Episode 8 : Home Sweet Home” yang akan tayang pada Sabtu, 2 Maret 2024 pukul 19.00 WIB dan ada tayangan ulang pada Jumat, 8 Maret 2024 pukul 11.00 WIB hanya di Dens Food Channel. Kamu bisa nonton VOD “Secret Chef” yang tersedia setiap Rabu.



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat