×

L O A D I N G

Resep Olahan Kentang Goreng Ide Camilan Rumahan

By: Always Yummy!

Kentang goreng menjadi salah satu camilan yang sederhana tapi siapapun menyukainya. Olahan kentang goreng cocok dijadikan sebagai ide camilan saat kamu di rumah bersama keluarga. Banyak sekali ide olahan kentang goreng yang perlu dicoba agar kentang gorengmu gak itu itu saja lho! Berikut salah satu cara membuat olahan kentang gorengmu jadi olahan yang gak biasa, selamat mencoba!

Bahan :

400 g Kentang


50 g Bawang Bombay


2 sdm Tepung Serbaguna


1 butir Telur


1/4 sdt Serpihan Cabai Merah


1/3 sdt Lada Hitam Bubuk


2/3 sdt Garam


80 ml Minyak Sayur



Source: https://bit.ly/OlahanKentangGoreng

Cara Membuat :

  1. Kupas dan suwir kentang, biarkan dalam semangkuk air dingin selama 5 menit.
  2. Potong bawang bombay.
  3. Bilas kentang dengan air dingin dua kali, letakkan di dalam serbet kain bersih atau kain tipis dan peras sisa cairannya.
  4. Masukkan kentang suwir ke dalam mangkuk, tambahkan bawang bombay cincang, bumbu halus, tepung dan telur, aduk rata dengan garpu.
  5. Panaskan wajan dengan api sedang, ambil sesendok adonan dan bentuk kentang goreng seperti pancake di dalam wajan, goreng setiap sisinya selama 4-5 menit.
  6. Sajikan kentang goreng panas dengan saus tomat, krim asam, dan saus.

Selain karena semua orang suka, kreasi olahan kentang goreng yang beda dan gak biasa juga bisa jadi ide baru cemilan saat kumpul bareng keluarga. Kamu juga bisa cari tahu resep hidangan lainnya di Dens Food Channel.

Download PDF


Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat