×

L O A D I N G

4 Ide Hidangan Lezat dari Sisa Telur Paskah

Tidak hanya dengan beribadah, Paskah juga diperingati dengan berbagai tradisi. Setiap negara memiliki tradisi yang berbeda-beda saat perayaan Paskah, salah satu tradisi yang banyak dilakukan di berbagai negara adalah telur Paskah. Tradisi telur Paskah merupakan simbol dari kebangkitan Yesus Kristus. Umat Kristiani menyertai perayaannya dengan tradisi menghias cangkang telur. Tradisi ini telah berkembang sejak puluhan abad yang lalu.

Setelah perayaan Paskah, biasanya ada banyak sisa-sisa telur dari tradisi telur Paskah yang hanya digunakan cangkangnya saja untuk dihias. Nah, jika kamu juga merayakan Paskah dan setelahnya memiliki banyak sisa telur, tidak perlu bingung! Kamu bisa mengolah sisa-sisa telur Paskah ini menjadi hidangan yang lezat. Berikut 4 ide hidangan lezat dari sisa telur Paskah yang bisa dibuat di rumah!

Shakshuka


Shakshuka jadi salah satu ide hidangan lezat dari sisa telur Paskah. Shakshuka terbuat dari bahan utama berupa telur. Shakshuka adalah sebuah hidangan telur ceplok yang umumnya disajikan setengah matang dengan saus tomat, cabai dan bawang bombay. Hidangan ini adalah hidangan khas dari negara-negara di Afrika bagian utara yang umumnya disajikan untuk sarapan. Di beberapa restoran, hidangan Shakshuka seringkali diberi rasa pedas dengan jintan putih.

Shakshuka sendiri memiliki arti semua bercampur, yang berarti semua bahan masakan dicampur menjadi satu dan biasanya disajikan dalam panci besi. Dari segi penampilan, shakshuka memiliki tampilan yang menggugah selera. Warna dari saus, cabai, telur dan bahan lainnya tampak menggoda. Soal cita rasa, tentu akan nikmat dan menggoyang lidah. Shakshuka bisa kamu coba di rumah dengan sangat mudah. Simak Resep Shakshuka sebagai salah satu ide hidangan lezat yang bisa dibuat dari sisa telur Paskah.

Saus Tartar


Sisa telur paskah bisa disulap jadi pendamping hidangan lezat berupa saus tartar. Saus tartar adalah saus bertekstur kental yang salah satu bahannya menggunakan telur. Saus tartar menggunakan telur yang sudah direbus dan dipotong kecil-kecil. Bahan-bahan lain dalam pembuatan saus tartar adalah mayones, timun, bawang bombay, perasan lemon, daun parsley dan bahan pelengkap lainnya. Umumnya saus ini diberi bumbu sehingga memberikan rasa gurih pada makanan. Dan karena menggunakan mayonaise maka warna saus tartar menjadi lebih terang dibanding saus lain.

Saus tartar biasanya disantap bersama aneka hidangan lezat salah satunya menu restoran bernama fish and chips atau ikan dan kentang goreng. Hidangan ini menyuguhkan kerenyahan ikan berbalut tepung dengan kentang goreng yang disajikan dengan saus tartar. Simak Resep Saus Tartar dari Hidangan Ikan dan Kentang Goreng dan kreasikan sebagai hidangan lezat dari sisa telur paskah mu!

Ayam Goreng dengan Saus Nanban


Ayam goreng ala Jepang dengan saus nanban juga cocok jadi salah satu ide hidangan lezat dari sisa telur Paskah. Ayam goreng ini berbeda dengan ayam goreng lainnya. Ayam goreng saus nanban dibuat dengan menggunakan kocokan telur sebagai pelapis ayam sebelum digoreng. Tidak hanya itu, telur juga dibutuhkan untuk membuat saus sebagai pelengkap hidangan ayam goreng ini.

Ayam goreng ala Jepang dengan saus nanban merupakan hidangan ayam renyah yang dibalut dengan saus nanban. Hidangan ini memadukan ayam goreng yang krispi diluar tapi lembut di dalam dengan dilengkapi saus nanban yang manis, asam dan gurih. Menu ini adalah salah satu menu yang populer di Jepang. Tidak perlu jauh-jauh pergi ke Jepang untuk menikmati hidangan lezat satu ini. Di momen Paskah saat kamu punya banyak sisa telur, yuk kreasikan sisa telur paskah kamu sebagai salah satu bahan dari hidangan lezat ayam goreng saus nanban. Simak Resep Ayam Goreng Saus Nanban.

Sup Tahu Telur Jamur


Sup tahu telur jamur bisa jadi ide hidangan lezat dari sisa telur Paskah. Menggunakan telur sebagai salah satu bahan utamanya, sup tahu telur jamur memiliki rasa yang gurih dan cocok disajikan sebagai hidangan untuk penghangat badan. Memakai isian berupa sumber protein dari telur dan tahu membuat sup ini kaya akan nutrisi. Apalagi ditambah jamur yang kaya mineral dan memberi rasa nikmat.

Sup tahu telur jamur paling enak jika dinikmati hangat-hangat. Apalagi ketika musim dingin tiba. Bahan-bahan yang digunakan juga tak terlalu banyak dan mudah ditemukan. Selain itu harga untuk setiap bahan sangat ramah bagi kantong. Kamu bisa membuat sendiri hidangan sup tahu telur jamur di rumah menggunakan telur dari sisa Paskah. Simak Resep Sup Tahu Telur Jamur dan kreasikan sendiri sebagai hidangan lezat untuk keluarga.

Itulah tadi empat ide hidangan lezat dari sisa telur Paskah yang bisa kamu buat di rumah. Yuk kreasikan sisa-sisa telur Paskah kamu menjadi hidangan yang berbeda tapi tetap nikmat dan lezat. Kamu bisa cari tahu hidangan berbahan telur lainnya di Dens Food Channel.



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat