×

L O A D I N G

Resep Kari Bebek Thailand, Hidangan Nikmat Menggugah Selera

By: Dens.TV Original Production

Thailand memiliki banyak makanan khas yang populer seperti tom yam, pad thai, mango sticky rice dan masih banyak lagi. Selain itu, Thailand juga memiliki hidangan olahan bebek yang lezat yaitu resep kari bebek thailand atau dikenal dengan thai duck curry. Hidangan ini menyajikan perpaduan empuknya daging bebek yang direbus dengan kuah tom yam dan disajikan dengan kuah kari yang nikmat dan menggugah selera. Penasaran dengan cita rasa dan kelezatannya? Resep kari bebek thailand jadi hidangan menarik yang perlu kamu coba di rumah. Yuk simak resep selengkapnya!

Bahan:

2 potong Bebek


½ sdm Garam


½ sdm Lada Bubuk


3 cm Lengkuas. Potong tiga.


5 cm Jahe. Potong.


8 cm Kunyit. Potong.


500 ml Kuah Tom Yam


5 siung Bawang Putih


10 siung Bawang Merah


2 buah Cabai Merah


5 buah Cabai Rawit


1 sdm Minyak Goreng


3 lembar Daun Salam


3 lembar Daun Jeruk


1 sdm Saus Hoisin


Daun Ketumbar secukupnya


Kentang Goreng secukupnya

Cara membuat:

  1. Siapkan potongan bebek untuk dimarinasi. Keringkan bebek dengan tisu dapur. Pastikan bebek yang akan dimarinasi kering agar bumbu bisa lebih menyerap.
  2. Marinasi bebek dengan taburan garam dan lada bubuk. Lakukan di kedua sisi sambil dipijat perlahan. Diamkan.
  3. Nyalakan api, panaskan wajan tanpa minyak. Masukkan bebek yang sudah dimarinasi ke dalam wajan. Goreng bebek bolak-balik hingga matang merata.
  4. Panaskan kuah tom yam di panci besar.
  5. Pindahkan bebek yang sudah matang ke dalam kuah tom yam yang sedang dipanaskan. Rebus bebek hingga 30-45 menit.
  6. Rebus bebek hingga empuk dan bumbu meresap.
  7. Tambahkan daun salam dan daun jeruk ke dalam rebusan bebek dengan kuah tom yam. Lalu tutup. Tunggu hingga bebek empuk dan matang.

Kuah Kari :

  1. Wajan penggorengan bebek tadi yang masih ada sisa kuah minyaknya dapat digunakan kembali untuk menumis lengkuas, jahe dan kunyit. Tumis sebentar. Tambahkan 1 sdm minyak. Aduk.
  2. Siapkan chopper, haluskan bawang putih, bawang merah, cabai merah dan cabai rawit. Tambahkan tumisan lengkuas, jahe dan kunyit beserta minyak bekas penggorengan. Haluskan.
  3. Panaskan wajan. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan. Tambahkan sedikit rebusan kuah tom yam. Aduk. Tambahkan saus hoisin. Aduk rata hingga matang.
  4. Siapkan mangkuk dan saringan. Saring kuah kari. Pisahkan kuah dengan ampas. Sisihkan kuah kari.
  5. Potong bebek menjadi dua bagian. Sajikan bebek di mangkuk. Siram kuah kari di atas bebek. Tambahkan potongan cabai merah dan kentang goreng di atasnya. Tambahkan daun ketumbar sebagai garnish.
  6. Kari bebek thailand siap disajikan.

Rasa asam menyegarkan dari tom yam yang digunakan untuk merebus bebek sebagai bahan utama dari resep kari bebek thailand akan menambah kenikmatan cita rasa hidangan khas Thailand tersebut. Kamu bisa saksikan tayangan resep kari bebek thailand di “Masak Bareng” Episode 4 bersama Chef Rayhan dan temannya, Sabrina. Nonton Video On Demand (VOD)-nya yang tersedia setiap hari kamis.



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat