×

L O A D I N G

Resep Buncis Cah Sapi yang Nikmat dan Kaya Nutrisi

By: Dens.TV Original Production

Saat bingung menentukan menu masakan, membuat olahan dari sayur yang sehat dan nikmat bisa jadi pilihan yang tepat. Sayur buncis bisa jadi alternatif menarik sebagai bahan utama masakan kamu di rumah. Termasuk salah satu sayuran dengan nutrisi yang baik bagi tubuh, buncis memiliki kandungan protein, serat, kalsium, karbohidrat, vitamin A, Vitamin C, Vitamin K dan Folat. Sayuran hijau kaya nutrisi ini pun cukup mudah ditemui baik di pasar tradisional, penjual sayur atau pasar swalayan. Sayur buncis juga mudah dibuat menjadi berbagai olahan lezat. Selain ditumis biasa, sayur buncis juga bisa diolah menjadi resep buncis cah sapi. Resep buncis cah sapi merupakan perpaduan tumis buncis yang dimasak dengan tambahan daging sapi giling. Penasaran dengan kelezatan resep buncis cah sapi? Yuk simak resep selengkapnya!

Bahan:

200 gram Buncis


100 gram Daging Sapi Giling


3 siung Bawang Putih. Cincang.


2 buah Cabai Merah Besar. Potong bulat.


200 ml Air


Larutan Maizena secukupnya


Daun Bawang secukupnya. Potong Bulat Tipis.


Bumbu:

1 sdt Saus Tiram


1 sdt Kecap Asin


1 sdt Gula


1 sdm Kaldu Bubuk


1 sdt Lada Hitam


Garam secukupnya


Penyedap rasa secukupnya


Cara membuat:

  1. Bersihkan buncis dengan membuang bagian atas dan bawah buncis.
  2. Panaskan minyak dan wajan. Masukkan buncis. Tumis. Tambahkan taburan garam. Masak buncis hingga matang merata. Sisihkan buncis ke dalam piring saji.
  3. Kemudian gunakan wajan bekas memasak buncis untuk menumis bumbu. Masukkan bawang putih dan cabai merah. Aduk. Masukkan daging sapi giling. Aduk.
  4. Masukkan saus tiram, kecap asin, lada bubuk, gula, penyedap rasa dan garam. Aduk kembali hingga berubah warna menjadi coklat pekat. Tambahkan air agar tidak terlalu kering. Aduk. Tambahkan sedikit larutan maizena. Aduk hingga matang.
  5. Campurkan tumisan daging sapi di atas sayur buncis di piring saji. Tambahkan potongan daun bawang sebagai garnish.
  6. Buncis cah sapi siap dihidangkan!

Resep buncis cah sapi akan lebih nikmat jika disantap dengan sepiring nasi hangat. Yuk saksikan tayangan resep buncis cah sapi di “Secret Chef Season 2 Episode 10 : The Magic Book” yang akan tayang pada Sabtu, 16 Maret 2024 pukul 19.00 WIB dan ada tayangan ulang pada Jumat, 22 Maret 2024 pukul 11.00 WIB hanya di Dens Food Channel. Kamu bisa nonton VOD “Secret Chef” yang tersedia setiap Rabu.




Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat