×

L O A D I N G

3 Ide Tempat Dan Outfit (X) S.M.L Untuk Bukber

Momen Ramadan menjadi waktu yang tepat untuk menjalin tali silaturahmi bersama orang-orang terdekat. Salah satunya dengan mengadakan acara buka bersama atau bukber. Bukber menjadi hal yang tidak terlewatkan pada bulan suci Ramadan karena menjadi momen kebersamaan untuk berkumpul dengan keluarga dan teman-teman. Salah satu yang wajib ditentukan sebelum bukber adalah tempat. Biasanya, orang-orang akan mencari tempat bukber yang nyaman dengan hidangan nikmat serta memiliki spot instagramable, untuk mengabadikan momen. Ada beberapa rekomendasi tempat yang bisa dijadikan untuk merayakan tradisi buka bersama.

Saat menghadiri acara bukber, kamu juga harus memperhatikan outfit yang akan dipakai. Menentukan outfit untuk bukber tidak selalu harus menggunakan gamis, baju koko ataupun sebagainya. Kamu juga bisa memadupadankan outfit-outfit dari koleksi (X) S.M.L yang tetap sopan dengan menyesuaikan tempat yang akan kamu kunjungi.

Berikut ide tempat yang harus kamu kunjungi dan outfit yang harus kamu pakai saat bukber!

Abunawas Restaurant

Abunawas Restaurant bisa jadi pilihan sebagai tempat bukber keluarga atau teman. Abunawas Restaurant menawarkan restoran bernuansa khas Timur Tengah yang sangat kental. Hal ini terlihat jelas dari dekorasi yang akan membuat pengunjung merasa seperti benar-benar berada di Arab Saudi. Setiap ruangannya dipenuhi lampu, tempat duduk dan karpet mewah persis seperti dekorasi bangunan Timur Tengah.

Abunawas Restaurant telah memiliki 3 cabang diantaranya 2 cabang di Jakarta yaitu di Matraman dan Kemang serta 1 cabang di Denpasar, Bali. Salah satunya yang berada di Jakarta yaitu berlokasi di Jl. Matraman Raya No. 15, Matraman, Jakarta Timur. Fasilitas yang ditawarkan Abunawas Restaurant juga lengkap, diantaranya terdapat area makan dengan kursi dan meja, area makan lesehan, ruang majelis, ballroom, mushola, area parkir yang luas serta ada lift yang dapat mempermudah pengunjung.

Dikenal sebagai salah satu restoran Arab terbaik, Abunawas Restaurant menyajikan beraneka macam menu makanan khas Timur Tengah, mulai dari snack, makanan berat, aneka kebab, dessert hingga minuman. Saksikan perjalanan Astriza mengunjungi Abunawas Restaurant di Halal Kuliner : Taste of Middle East (Part 3).

Saat bukber di Abunawas Restaurant, kamu bisa menggunakan outfit dari koleksi (X) S.M.L yaitu Salsabila Blazer untuk outfit perempuan dan Ren White Shirt untuk outfit laki-laki. Salsabila Blazer merupakan salah satu koleksi Tokyo Fashion Week berupa atasan berwarna coklat berbahan suede dengan lengan panjang dan model crop top. Sementara Ren White Shirt merupakan salah satu koleksi limited edition yang pernah diperagakan di Tokyo Fashion Week Collection Spring/Summer 2024 berupa kemeja putih berbahan katun mewah yang dapat memberikan kesan elegan dan menawan.

Oz Lezzat


Oz Lezzat bisa jadi pilihan sebagai tempat bukber keluarga atau teman. Oz Lezzat adalah sebuah restoran ala Turki yang ada di Jakarta. Oz Lezzat terletak di kawasan Jl. Dewi Sartika No. 298, Cawang, Jakarta Timur. Oz Lezzat sangat totalitas mengusung konsep restoran ala Turki. Terlihat dari segi eksterior dan interiornya yang khas. Setiap ruangannya di desain dengan interior mewah yang akan membuat pengunjung merasakan suasana layaknya berada di Turki.

Oz Lezzat Restaurant menyediakan area lesehan serta area dengan meja kursi. Area lesehannya diberi sekat gorden dilengkapi dengan karpet-karpet mewah bermotif dan berwarna khas Turki. Suasana makan sambil duduk bersama dan berbincang santai dihadirkan persis seperti di Turki. Oz Lezzat juga menawarkan beragam sajian khas Turki seperti Tawazun, Fatayer, Turk Karisik, Kunafa dan Pocai Turkish.

Ada juga pilihan hidangan lain yang disajikan, mulai dari nasi mandhi yang disajikan di atas baki lebar hingga roti-rotian dengan porsi yang besar. Cocok untuk disantap bersama-sama sehingga tempat ini direkomendasikan sebagai tempat berbuka puasa bersama. Saksikan perjalanan Astriza saat mengunjungi Oz Lezzat di Halal Kuliner :Turkish Sweet Dish (Part 3).

Saat mengunjungi Oz Lezzat untuk menghadiri acara bukber, kamu bisa menggunakan outfit dari koleksi (X) S.M.L yaitu Nara Shirt Blue untuk outfit perempuan dan Mamoru Shirt Blue Stripe untuk outfit laki-laki. Nara Shirt Blue merupakan kemeja lengan panjang berwarna biru dengan tali di bagian perut yang dapat diikat menjadi pita untuk mempercantik penampilan. Sementara Mamoru Shirt Blue Stripe merupakan kemeja pria berbahan katun dengan motif garis-garis di beberapa area. Kemeja ini bisa dipadukan dengan celana lurus agar tampilan lebih rapi. Mamoru Shirt Blue Stripe termasuk salah satu satu koleksi limited edition yang pernah diperagakan di Tokyo Fashion Week Collection Spring/Summer 2024.

Diyar Restaurant & Cafe


Diyar Restaurant & Cafe bisa jadi pilihan sebagai tempat bukber keluarga atau teman. Diyar Restaurant & Cafe merupakan restoran khas Arab yang berlokasi di Jl. Cikini Raya No. 33, Menteng, Jakarta Pusat. Diyar Restaurant & Cafe sudah buka sejak tahun 2018. Restoran ini menyajikan beragam pilihan makanan khas Arab dengan cita rasa yang otentik dan lezat.

Diyar Restaurant & Cafe menawarkan restoran bernuansa khas Timur Tengah yang sangat kental. Restoran ini juga dilengkapi dengan ornamen-ornamen khas Timur Tengah. Dengan banyaknya hiasan dengan tulisan Arab dan juga lukisan dengan bertemakan Timur Tengah. Ruangannya dihiasi dengan lampu gantung yang menambah suasana pekat persis bergaya khas Arab.

Sebagai spesialis makanan khas Timur Tengah terutama Arab, Diyar Restaurant & Cafe menyajikan appetizer, main course, menu spesial dan dessert berupa makanan khas Arab. Untuk menu utamanya merupakan makanan porsi besar yang disajikan di atas baki lebar dengan tiga macam nasi yaitu nasi mandhi, nasi briyani, nasi kabsah dan ayam. Sehingga restoran ini dapat dijadikan pilihan sebagai tempat untuk bukber keluarga ataupun teman-teman. Saksikan Ricky saat mengunjungi Diyar Restaurant & Cafe di Jelajah Halal Eps. 1 : Lintas Rasa Timur Tengah (Part 2).

Saat bukber di Diyar Restaurant & Cafe, kamu bisa menggunakan outfit dari koleksi (X) S.M.L yaitu Thihani Blouse Black untuk outfit perempuan dan Hisashi Navy Shirt untuk outfit laki-laki. Thihani Blouse Black merupakan blouse wanita berwarna hitam dengan lengan panjang dan list warna pink yang menambah kesan unik dan menarik. Sementara Hisashi Navy Shirt merupakan kemeja lengan panjang berbahan katun dengan dua warna. Bisa dipadupadankan dengan celana dan sepatu sehingga cocok untuk outfit makan malam atau bukber. Hisashi Navy Shirt juga termasuk salah satu koleksi limited edition yang pernah diperagakan di Tokyo Fashion Week Collection Spring/Summer 2024.

Cari tahu rekomendasi tempat lainnya untuk bukber bersama keluarga yang bisa kamu saksikan di Ramadan Channel dan buat kamu yang mau mix and match outfit bukber bisa lihat di DensLife&Style.



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat