×

L O A D I N G

Resep Bakmi Goreng, Sajian Mie Favorit yang Menggugah Selera

By: Dens.TV Original Production

Sajian mie menjadi salah satu makanan favorit banyak orang. Selain rasanya lezat, mie juga mudah diolah menjadi berbagai hidangan. Hampir semua orang menyukai makanan berbahan tepung ini, mulai dari mie instan hingga aneka olahan mie salah satunya bakmi goreng. Resep bakmi goreng menjadi salah satu menu mie yang cukup populer di Indonesia. Biasanya menu bakmi goreng bisa ditemukan di restoran Cina. Perpaduan mie yang kenyal dengan bumbu khas dan berbagai tambahan seperti sayuran dan bakso, membuat sajian resep bakmi goreng semakin menggugah selera. Resep bakmi goreng juga bisa dicampur dengan telur orak-arik dan tambahan lain sesuai selera. Meskipun bumbunya sederhana, resep bakmi goreng akan tetap nikmat dan bisa disantap kapan saja. Sajikan hangat dengan potongan cabe rawit akan terasa lebih nikmat. Yuk simak resep selengkapnya!

Bahan:

150 gram Mie Basah


3 batang Sawi. Potong.


3 lembar Kol. Potong.


2 batang Daun Bawang. Potong Bulat.


5 buah Cabai Rawit. Potong Bulat Miring.


3 buah Bakso Sapi. Potong.


3 buah Bakso Ikan. Potong.


2 butir Telur


Bumbu:

4 siung Bawang Merah


4 siung Bawang Putih


1 butir Kemiri


3 sdm Kecap Manis


2 sdt Kecap Asin


1 sdm Saus Tiram


½ sdm Saus Sambal


½ sdt Lada


½ sdm Gula


1 sdt Penyedap Rasa


Minyak Goreng

Cara membuat:

  1. Siapkan blender. Haluskan bawang putih, bawang merah, kemiri dan minyak goreng secukupnya.
  2. Panaskan panci berisi air. Rebus mie hingga mie bertekstur kenyal dan matang. Tiriskan.
  3. Panaskan wajan dan sedikit minyak. Masukkan bumbu yang sudah dihaluskan. Tumis bumbu. Pecahkan telur. Orak-arik telur. Tambahkan sedikit air jika terlalu kering. Tambahkan bakso sapi dan bakso ikan. Aduk rata.
  4. Masukkan mie. Aduk. Masukkan kecap manis. Aduk. Masukkan kecap asin. Aduk. Tambahkan daun bawang, saus tiram, saus sambal, garam, penyedap rasa, lada dan gula. Aduk rata hingga matang.
  5. Sajikan di piring. Tambahkan potongan cabai rawit sebagai garnish. Bakmi goreng siap disantap!

Selain nikmat, resep bakmi goreng juga mudah dibuat dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan. Yuk saksikan tayangan resep bakmi goreng di “Secret Chef Season 1 Episode 12 : A Simple Chinese Food” yang akan tayang pada Sabtu, 30 Maret 2024 pukul 19.00 WIB dan ada tayangan ulang pada Jumat, 5 April 2024 pukul 11.00 WIB hanya di Dens Food Channel. Kamu bisa nonton VOD “Secret Chef” yang tayang setiap hari Rabu.



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat