×

L O A D I N G

Pre-event Jazz Goes To Campus : Sarinah Jazz Night

Pertunjukan musik Jazz secara gratis, Sarinah Jazz Night, telah digelar di Anjungan Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, pada hari Sabtu 17 September 2022. Acara ini merupakan rangkaian menuju perhelatan puncak The 45th Jazz Goes to Campus (JGTC) yang akan digelar di Universitas Indonesia pada 13 November 2022 mendatang.


Kedua rangkaian kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka menjadikan Jazz sebagai musik yang lebih inklusif bagi masyarakat luas, serta sebagai upaya menunjukan kepedulian terhadap komunitas yang membutuhkan melalui penggalangan dana, yang tahun ini seluruhnya akan secara khusus disalurkan bagi Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC Bandung) dalam bentuk alat musik. Donasi tersebut dilakukan melalui platform kitabisa.com.


Pre-event di Sarinah dimulai dengan konferensi pers dan talkshow seputar industri musik Jazz di tanah air dengan berbagai narasumber diantaranya Ferita Lie (Presiden Komisaris PT Sinarmas Sekuritas), Fariz RM dan Dwiki Dharmawan (Musisi Jazz Indonesia), Elfa Zulham (Program Director Java Jazz Festival), Anbiya Nawfal (Pendiri Jazzversity) dan Raffly Geneva (Project Officer The 45th JGTC). Talkshow tersebut dimoderatori oleh Andra Nindraswari (Gadis Sampul 2019) dan Candra Darusman (Musisi dan Co-Founder JGTC).


Setelahnya Fariz RM tampil di atas panggung bersama beberapa komunitas Jazz, seperti Jazzversity dan Guernica. Aksinya memainkan keyboard memukau penonton dengan lagu “Nada Kasih” dan “Sakura”. Diantara hiburan musik di Sarinah Jazz Night, terdapat booth SimInvest, platform investasi saham online dari Sinarmas Sekuritas. Dengan SimInvest inilah para penikmat musik dapat membeli tiket the 45th JGTC dalam bentuk NFT. Harga tiketnya pun disesuaikan agar ramah di kalangan mahasiswa dan umum sehingga membuat musik Jazz lebih inklusif. Pada Penjualan Tiket Tahap 2 ini, harga tiket dibanderol dengan harga Rp 175.000. 


Untuk acara The 45th Jazz Goes to Campus November mendadang  mengusung tema “Where the Jazzphoria Sets” nantinya akan dimeriahkan para musisi jazz ternama seperti Bermain Rintik di Musim Hujan (HIVI!, Gerald Situmorang, Sri Hanuraga, Ify Alyssa), Fariz RM x Diskoria, Ardhito Pramono, NonaRia, Barry Likumahuwa, Rizky Febrian, Rossa x Nikita Dompas, Kahitna, Tiara Andini dan masih banyak lagi.


Bahkan musisi R&B Korea-Kanada, Seoul Child atau dikenal dengan nama panggung SLCHLD juga mengumumkan keikutsertaannya melalui akun instagram pribadinya @slchld pada Kamis (25/8).


Tunggu keseruan dari The 45th JGTC dengan para musisi yang sedang digandrungi anak Millenial hingga Gen Z di channel DensShowBiz!



Lokasi



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat