×

L O A D I N G

Rekomendasi Fine Dining untuk Valentine's Day

Hari valentine merupakan salah satu momen yang dinanti-nantikan bagi sebuah pasangan untuk mengungkapkan kasih sayang, bentuk umumnya seperti pemberian coklat, bunga atau melakukan quality time bersama pasangan seperti fine dining. Tidak jarang fine dining menjadi pilihan bagi sebuah pasangan untuk menghabiskan waktu yang berkualitas untuk menunjukan rasa cinta kepada pasangan melalui dinner romantis. Nah, bagi kamu yang masih bingung ingin menikmati dinner romantis bersama pasangan terkasih, kamu bisa mengunjungi sejumlah restoran seperti berikut ini untuk membuat pengalaman makan malammu menjadi lebih berkesan.


Plataran Dharmawangsa


Plataran Dharmawangsa merupakan salah satu restoran yang terletak di Kebayoran Baru yang sudah beroperasi sejak tahun 2014. Restoran ini menawarkan desain tempat yang unik karena berbeda dengan kebanyakan tempat, kamu akan dibuat kagum dengan desain interior bangunan tradisional bergaya adat Jawa dan tidak lupa juga dengan pemandangan indah dari tamannya yang akan memberikan keteduhan saat mata memandang. Bukan hanya tempatnya saja yang cantik, Plataran Dharmawangsa menyajikan berbagai menu hidangan khas Nusantara yang akan memanjakan lidahmu dengan orang terkasih dan selama makan kamu akan mendengarkan alunan musik tradisional yang akan menambahkan kesan romantis. Selain itu pelayanannya juga yang sangat ramah dan cekatan hal ini akan menambah point plus dari Plataran Dharmawangsa untuk menjadi pengalaman dinner romantis yang tak terlupakan dengan pasanganmu.

Alamat : Jl. Dharmawangsa Raya No. 6, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12160.

Telepon : (021) 2904 4167

Jam Operasional : 11.00 – 23.00 (Senin - Minggu)


Kembang Goela


Kembang Goela Restaurant yang terletak di Sudirman ini merupakan restoran yang menyuguhkan macam-macam makanan khas Indonesia era 50 dan 60-an yang dikemas secara mewah. Salah satu keunikan dari restoran ini adalah makanan yang diberikan sentuhan gaya Belanda dengan nama-nama makanan yang gak kalah uniknya seperti Djoewita Malam, Sate Boembo Roejak, Sosis Oom Yance dan lain-lain dengan penyajian tempo dulu. Ketika kamu masuk ke dalam restoran kamu akan disuguhkan dengan desain ruangan klasik khas Jakarta tempo dulu dengan kombinasi desain modern yang akan memberikan efek romantis untuk dinner berdua bareng pasangan dan sewaktu kamu makan akan ada pertunjukan live music klasik yang membuat momenmu dengan pasangan jadi semakin lebih indah.

Lokasi : Jl. Jend. Sudirman Kav. 47 – 48 Setiabudi, Jakarta Selatan, Jakarta, Indonesia, 12930

Telepon : 021 5205651

Jam Operasional : 11:00 – 23:00 (Senin – Minggu)


Khayangan Restoran


Bagi kamu yang suka akan sajian makanan Jepang, maka Khayangan Restoran sangat cocok dijadikan pilihan untuk fine dining kamu nanti, Khayangan restoran ini berada di kawasan di Menteng, Hotel Pullman Thamrin yaitu tepatnya di lantai 28, 29 dan 30 Wisma Nusantara. Disana kamu akan menikmati makanan dengan disajikan pemandangan indah kota Jakarta dari atas gedung. Hal ini akan sangat mendukung suasana fine dining kamu jadi tambah romantis, selain itu pelayanan dari Khayangan Restoran juga sangat keren karena kamu akan disuguhkan pertunjukan live cooking bareng Chef profesional.

Lokasi : Jalan M.H. Thamrin No. 59, Gondangdia Menteng

Telepon : 021 3190 7012

Jam Operasional : 11.30-15.00 & 18.00-22.00 (Senin – Minggu)


Orient8


Tempat lainnya yang bisa menjadi referensi buat kamu yang ingin melakukan fine dining bersama pasanganmu selanjutnya adalah Orient8. Restoran mewah ini terletak di lantai dasar Hotel Mulia Jakarta yang menyajikan menu-menu masakan Prancis dan Asia yang menarik serta unik seperti Thailand, Vietnam dan China yang akan menggugah selera. Dengan desain interior ala kolonial Prancis yang elegan dan tertata dengan cantik akan membuat kamu dan pasanganmu nyaman untuk menghabiskan makan malam spesial yang berkelas dan romantis di sini. Selain itu pelayanannya sangat ramah dalam menjelaskan setiap hidangan sehingga kamu dan pasanganmu tidak akan kesulitan dalam memilih sajian makanan yang cocok untuk disantap.

Lokasi : Hotel Mulia Senayan Jalan Asia Afrika, Senayan Jakarta 10270

Telepon : 62 21 5747777

Jam Operasional : 10.00-22.00 (Senin – Minggu)


Itulah beberapa tempat restoran fine dining untuk merayakan hari valentine bersama orang terkasih yang bisa jadi pilihanmu nanti dan selagi menentukan restoran mana yang akan menjadi tempat fine dining untuk merayakan valentinemu, nonton kehidupan para koki dan pelayan restoran fine dining seperti The Kitchen Musical yang ada di Video On Demand atau drama musikal The Boston yang akan segera tayang mulai hari Minggu, 12 Februari 2023 pukul 19.00 WIB di Dens Food Channel.



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat