×

L O A D I N G

Moonton Berikan Beasiswa dan Jalin Kerjasama dengan Universitas

JAKARTA, 18 AGUSTUS 2023 - Tak dapat dipungkiri bahwa perkembangan esports di Indonesia begitu cepat dan signifikan. Hal ini membuat eksistensi dan potensi industri esports semakin besar dan ramai diperbincangkan di negeri ini. Bukan tanpa sebab, talenta-talenta esports yang telah mengharumkan nama bangsa Indonesia datang dari generasi muda yang masih duduk di bangku sekolah dan perkuliahan.

Berangkat dari hal ini, Moonton Games melalui program Moonton Cares "Membina Sang Legenda" tergerak untuk memberikan beasiswa kepada mahasiswa-mahasiswi di Institut Perbanas, dan Universitas Tujuh Belas Agustus demi mendorong kualitas pendidikan di Indonesia dan memberikan kesempatan generasi muda untuk berkarir di skena esports Indonesia.

"Mahasiswa yang terpilih sudah melewati beberapa tahapan selama empat bulan mulai dari registrasi, wawancara, hingga pengumuman penerimaan beasiswa. Kami sangat termotivasi mendukung kebutuhan pendidikan yang diperlukan bagi mahasiswa di Indonesia agar mereka dapat berprestasi secara akademis dan menjadi kontributor yang produktif bagi masyarakat melalui game dan esports," ujar Azwin Nugraha, Marketing & Communications Manager Moonton Indonesia dalam konferensi pers Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Moonton Indonesia bersama Perbanas Institute dan Universitas Tujuh Belas Agustus 1945 (UTA45).

“PB ESI memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh ekosistem esports dan dunia pendidikan yang memiliki komitmen tinggi dan sangat serius dalam mendukung penguatan kompetensi para pelaku esports tanah air yang sesungguhnya merupakan bagian dari upaya penyiapan talenta-talenta digital Indonesia masa depan yang diharapkan berkontribusi aktif dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045. PB ESI berharap kerja sama dengan dunia pendidikan seperti yang telah dilakukan oleh PB ESI bersama Akademi Garudaku dengan perguruan tinggi-perguruan tinggi terkemuka di Indonesia sejak Liga Esports Nasional Pelajar tahun lalu, serta sinergi Moonton dan Institut Perbanas yang dikukuhkan hari ini dapat menjadi inspirasi untuk terbangunnya kolaborasi serupa demi peningkatan intelektualitas dan intelegensi pelaku esports, baik untuk kepentingan saat ini atau ketika mereka telah purna tugas nanti. Pendidikan adalah bekal yang sangat berharga dan wajib menjadi pertimbangan utama bagi seluruh ekosistem esports Indonesia,” ujar Ashadi Ang Ketua Bidang Hubungan Masyarakat dan Komunikasi PB ESI.

Mahasiswa yang mengikuti program beasiswa ini juga dipatok beberapa persyaratan semisal jurusan yang diambil relevan dengan industri esports atau game seperti desain grafis, bisnis, pemasaran, pengembangan game, teknologi informasi; memiliki IPK minimal 3,2 pada semester akhir, aktif dalam kegiatan organsasi baik di dalam maupun di luar kampus, serta memiliki prestasi akademik..




Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat