×

L O A D I N G

Festival Koplo Indonesia Diminati Oleh Kalangan Usia 18 – 26 Tahun

Konser musik koplo yang merupakan sub aliran musik dangdut akan digelar akhir Juli 2023. Pergelaran musik tersebut bertajuk Festival Koplo Indonesia yang akan diselenggarakan selama dua hari pada tanggal 29 – 30 Juli 2023. Festival Koplo Indonesia akan digelar di Lapangan Parkir Stadion Akuatik, Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Musik koplo dengan ciri khas irama yang cepat dari gendangnya, menjadi daya tarik masyarakat yang sudah ada dari 20 tahun yang lalu. Koplo sendiri pun mempunyai bentuk turunan yang lebih mudah diterima masyarakat luas, diantaranya pop-koplo dengan memasukkan gaya musik pop atau diskoplo, dengan memasukkan gaya unsur musik disko.

Memandangan antusias musik Koplo yang begitu besar, promotor RND Group berkolaborasi dengan Nuraga menyelenggarakan Festival Koplo Indonesia. CEO RND Group Reynol Bolung menyambut digelarnya acara musik ini sebagai dedikasi untuk para insan musik dengan gaya musik koplo.

“Festival Koplo Indonesia diselenggarakan untuk menjawab kerinduan masyarakat atas panggung yang menghadirkan full musik koplo dari awal hingga akhir,” ucap Reynol di konferensi pers di kawasan Kuningan, Jakarta.

Dengan menggandeng Nagasuara menghadirkan 9 line up di hari pertama dan 8 line up di hari kedua. Hari pertama (Sabtu, 29 Juli 2023) musisi yang akan tampil adalah NDX AKA, Wika Salim, Siti Badriah, Fitri Carlina, Aftershine, Oomleo Berkaraoke Feat. Tuty Wibowo, Diskoplo, Ikke Nurjannah, dan El Corona. Sedangkan hari kedua (Minggu, 30 Juli 2023) artis yang akan mengisi acara adalah Mr. Jono & Joni, Ndarboy, Happy Asmara, Guyon Waton, Kalia Siska, Duo Anggrek, Sandrina, Dj Tessa Morena dan musisi senior Iyeth Bustami. Konser musik ini akan dimulai pada pukul 14.00 WIB sampai 23.00 WIB.

“Dari festival musik yang pernah RND Group gelar, koplo menempati 10 sampai 20 persen dari total line up, tetapi yang paling pecah di 10 sampai 20 persen ini. Dari analisa tersebut, kita bikin sesuatu yang unik dan yang baru. Kita buat koplo 100% di dedikasi untuk pecinta koplo dan artis-artis koplo Indonesia.” tutur Reynol lagi.

Julius Wijaya dari PT Nagaswara selaku official label partner mengatakan pihaknya sangat senang ikut terlibat dalam penyelenggaraan Festival Koplo Indonesia.

“Dengan adanya Festival Koplo Indonesia kami berharap musik koplo dan dangdut pada umumnya dapat diterima secara luas lagi khususnya pada generasi muda,” ujar Julius Wijaya

Menurut data yang diterima dari penjualan tiket di Loket.com, bahwa pembeli Festival Koplo Indonesia ini diminati oleh kalangan usia 18 sampai 26 tahun.

Musisi Sandrina turut hadir mewakili generasi muda dalam konferensi pers mengatakan dirinya sudah melakukan persiapan yang unik untuk tampil di Festival Koplo Indonesia. Sedangkan Siti Badriah atau yang sering disapa Siba, siap dengan kostum dan reoknya.

Fitri Carlina juga siap dengan membawakan satu sampai lima lagu baru dan juga membawakan lagu yang sering dinyanyikan tetapi dengan aransemen lagu yang berbeda. Seperti halnya Wika Salim yang menyatakan bahwa semua jenis lagu bisa dibuat koplo, karena koplo adalah musik. Sehingga ia akan lebih membawakan aransemen yang berbeda.

Untuk informasi harga tiket Festival Koplo Indonesia ini bisa langsung mengubungi Loket.com. Jangan ketinggalan juga liputan Festival Koplo Indonesia dalam #koplodoeloe di DensShowBiz yang tayang di September nanti.


Lokasi



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat