×

L O A D I N G

Ragam Kuliner di Balik Pesona Alam Kota Batu

Dibalik wisata alamnya yang indah, kota Batu juga menyajikan ragam kuliner lezat yang harus kamu cicipi saat berkunjung ke kota ini. Kamu bisa menemukan jenis makanan mulai dari cemilan hingga makanan berat yang pasti harganya tidak terlalu mahal.

Wilayah kota Batu terletak di ketinggian 800-2.000 meter di atas permukaan laut dan memiliki 11 hingga 19 derajat celcius. Hawa dingin kota Batu itulah yang membuat perut selalu keroncongan. Oleh karena itu, kamu wajib mengunjungi 4 ragam kuliner yang cocok disantap bersama keluarga dan teman.

Bakso Tulang Iga Pak Widodo



Rekomendasi kuliner yang pertama ada Bakso Tulang Iga Pak Widodo yang terletak di Alun-Alun Batu, Jalan Soekarno No. 110, Beji, Kec. Junrejo Kota Batu. Rumah makan ini menyediakan ragam menu bakso yang mewah dengan porsi melimpah terutama menu andalannya yaitu bakso iga monster.

Tulang iga yang dibalut dengan bakso membuat ukurannya super besar ditambah dengan kuah gurih yang segar menambah cita rasa bakso iga monster ini. Menikmati Bakso Tulang Iga Pak Widodo dengan udara sejuk kota Batu sangat pas sambil ditemani teh hangat. Yang lebih menariknya lagi tempat kuliner Bakso Tulang Iga Pak Widodo buka 24 jam lho!

Warung Nasi Jagung Empok Wakini



Terdapat makanan tradisional khas Batu, yaitu Warung Nasi Jagung Empok Wakini yang terletak di Jalan Mangga Nomor 26, Giripurno, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Warung ini menyajikan nasi jagung yang dikenal dengan nama sago dengan urap, oseng kacang, ikan asin, tumis labu siam, balado terong, dll. Rasanya lezat dan autentik membuat orang yang menyantap sago ini ketagihan dan harganya sangat terjangkau.

Sepanjang perjalanan menuju Warung Nasi Jagung Empok Wakini akan dimanjakan dengan pemandangan suasana pedesaan yang khas. Selain itu, aksesnya sangat mudah bisa dilewati oleh motor dan mobil. Warung ini buka setiap hari di jam 06.00-16.00 WIB.

Arigo Steak House



Jelajahi kuliner mewah di kota Batu dengan mengunjungi Arigo Steak House yang ada di Jl. Munif, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314 atau lebih tepatnya di alun-alun kota Batu. Kamu bisa makan steak rasa dan kualitas ala bintang lima tapi dengan harga kaki lima. Arigo Steak House menyediakan steak dengan daging impor dari jenis T-Bone, tomahawk hingga tower steak yang bisa dimakan rame-rame bersama teman-teman maupun keluarga.

Es Coklat Nyerocol



Terakhir ada minuman seger es coklat nyerocol yang dihidangkan bersama roti. Lokasi restorannya ada di Jl Banjartengah Rt 04 Rw 04, Sumbersekar, Dau, Kab Malang. Di sini kamu bisa minum es coklat dan cemilan sambil menikmati segarnya udara dingin dan pemandangan gunung yang menenangkan. Buka setiap Senin-Sabtu dari jam 10.00-21.00. 

Nah keempat rekomendasi kuliner ini bisa kamu masukin ke daftar rencana liburan kamu bersama keluarga atau teman. Ajak juga mereka ke Tempat Wisata Paling Populer di Kota Batu Jawa Timur. Tapi sebelum itu, wajib nonton Batu Escape dulu untuk lihat keseruan Abi seorang backpacker di Dens Food Channel pada hari Sabtu, 30 September 2023, pukul 11.00 WIB dan 17.30 WIB.



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat