×

L O A D I N G

Rekomendasi Film-Film Seru untuk Memeriahkan Imlek

Tahun Baru Imlek biasanya dirayakan dengan mengunjungi kerabat, membagikan angpao, hingga ada pertunjukan barongsai. Tidak hanya di luar rumah, kamu juga bisa menghidupkan suasana Tahun Baru Imlek di dalam rumah. Menjadi salah satu hari libur nasional, momen perayaan Imlek seringkali dihabiskan di rumah untuk berkumpul bersama keluarga tercinta. Agar Imlek tetap semarak, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan di rumah, salah satunya dengan menonton film. Berikut ini daftar film-film untuk memeriahkan Imlek yang bisa kamu tonton!

Rush Hour


“Rush Hour” jadi salah satu pilihan film untuk memeriahkan Imlek yang bisa kamu tonton di rumah. “Rush hour” merupakan sebuah film yang tayang pada tahun 1998 dengan genre aksi yang dibalut komedi. Film “Rush Hour” dibintangi oleh Jackie Chan dan Chris Tucker serta beberapa bintang lain seperti Tzi Ma, Julia Hsu, Tom Wilkinson, Ken Leung, Mark Rolston, Elizabeth Pena dan Rex Linn. Film ini disutradarai oleh Brett Ratner dan ceritanya ditulis oleh Jim Kouf dan Ross LaManna.

Film Rush Hour sendiri saat ini sudah mempunyai tiga sekuel setelah tayang perdana di tahun 1998. Terdapat dua film kelanjutannya yaitu Rush Hour 2 yang tayang pada 2001 dan Rush Hour 3 yang tayang pada 2007. Selain itu, beredar kabar bahwa film ini akan kembali muncul dengan sekuel Rush Hour 4 namun, sampai saat ini belum diketahui kapan tayangnya.


Film Rush Hour menceritakan tentang seorang detektif bernama Lee (Jackie Chan) dari kepolisian Hong Kong yang dipindahtugaskan ke Los Angeles, Amerika Serikat untuk menyelamatkan Soo Young Han (Julia Hsu), putri dari seorang konsulat Hong Kong yang diculik. Lee dipasangkan dengan detektif LAPD, James Carter (Chris Tucker) untuk bekerja sama dalam menangani kasus ini.

Film ini akan membawa penonton untuk melihat aksi laga penyelidikan dua detektif yang dibalut dengan komedi dari Jackie Chan dan Chris Tucker tersebut. Keduanya memiliki gaya dan budaya berbeda, sehingga menciptakan banyak konflik dan kesalahpahaman yang mengundang gelak tawa. “Rush Hour” menjadi film Hollywood yang sukses dan mendorong Jackie Chan sebagai bintang internasional.

Akankah kedua detektif tersebut dapat menyelesaikan misinya? Saksikan komedi laga “Rush Hour 1” yang tayang pada Jumat, 9 Februari 2024 pukul 19.00 WIB di Hits Movie. Dan ikuti sekuelnya “Rush Hour 2” yang akan tayang di hari berikutnya pada Sabtu, 10 Februari 2024 pukul 19.00 WIB di channel yang sama Hits Movie.

The White Storm 3 : Heaven or Hell


“The White Storm 3: Heaven or Hell” juga bisa jadi pilihan film untuk memeriahkan Imlek kamu. Film “The White Storm 3: Heaven or Hell” merupakan sekuel dari dua film sebelumnya, yaitu “The White Storm” dan “The White Storm 2: Drug Lords”. Film “The White Storm 3: Heaven or Hell” merupakan film laga yang menegangkan dengan menyajikan konflik yang mengguncang emosional. Film ini disutradarai oleh Herman Yau yang dirilis pada 27 Juli 2023 di Hong Kong.

“The White Storm 3 : Heaven or Hell” bercerita tentang seorang pengedar narkoba, yaitu Kang Su Cha yang selalu terlibat dalam transaksi narkoba dengan bawahannya Zhang Jianxing. Selain itu seseorang bernama Ou Zhi Yuan yang baru saja direkrut juga membentuk ikatan yang erat dengan keduanya. Sehingga pada akhirnya, mereka bertiga dipersatukan oleh suatu insiden yang tidak disengaja, dari situlah ikatan erat tersebut terjalin. Film “The White Storm 3 : Heaven or Hell” dibintangi oleh Louis Koo, Sean Lau, Andy Lau, Aaron Kwok dan Yang Caiyu.

Di sekuel sebelumnya yakni “The White Storm 2: Drug Lords” mengisahkan tentang seorang pengedar narkoba bernama Jizo (Louis Koo) dia memperluas kerjasama tentang obat biusnya. Di sisi lain Yu Shun Tin (Andy Lau) merupakan mantan anggota triad yang membenci narkoba karena sejak kecil dia melihat ayahnya yang kecanduan narkotika.

Kamu bisa saksikan film “The White Storm 3: Heaven or Hell” yang tayang pada Minggu, 11 Februari 2024 pukul 21.00 WIB di Celestial Movies. Sebelum itu, yuk nonton sekuel keduanya “The White Storm 2: Drug Lords” dengan nonton Video On Demand (VOD) nya di sini.

Smugglers


Film “Smugglers” juga bisa jadi pilihan film yang ditonton saat momen Imlek tiba. “Smugglers” adalah sebuah film yang mengusung genre aksi kriminal dengan latar belakang tahun 1970-an di Guncheon (sebuah desa kecil yang damai di tepi laut) di Korea Selatan. “Smugglers” berkisah tentang dua penyelam perempuan yang terlibat dalam operasi penyelundupan. Film ini disutradarai oleh Ryoo Seung-Wan.

Film “Smugglers” bermula ketika dibangunnya pabrik kimia di pinggir kota pantai Guncheon. Sayangnya, pembangunan tersebut malah mengancam mata pencaharian para haenyeo (julukan bagi penyelam perempuan). Mereka pun terpaksa mencari cara lain agar tetap bisa mencari nafkah dan tidak kehilangan pekerjaannya, termasuk Choon-ja (Kim Hye-soo) dan Jin-sook (Yum Jung-ah).

Ketika keadaan semakin sulit, paman Broker (Kim Won-hae) menawarkan pekerjaan yang memberikan penghasilan lebih baik, yaitu mengambil barang-barang impor yang dibuang ke laut untuk menjadi selundupan. Awalnya, tawaran itu ditolak. Namun, situasi yang semakin sulit membuat mereka akhirnya menerima tawaran pekerjaan tersebut. Choon-ja dan Jin-sook bekerja mengambil barang penyelundupan dari bawah laut dengan tidak pernah mengetahui isinya. Mereka langsung membawanya kepada pihak ketiga dan mendapatkan upah dari sana. Namun, suatu hari Choon-ja dan Jin-sook terlibat dalam masalah yang membuat mereka terjebak dalam situasi sulit.

Akankah para haenyeo tersebut bisa melewati dan menyelesaikan masalahnya? Saksikan film “Smugglers” yang akan tayang pada Sabtu, 10 Februari 2024 pukul 21.00 WIB di tvN Movies.

Itulah tadi ketiga rekomendasi film-film untuk memeriahkan Imlek yang bisa kamu tonton bersama keluarga di rumah. Selagi momen liburan Imlek tiba, kamu juga bisa memasak hidangan spesial Imlek untuk keluarga di rumah, sambil cari tahu tentang hidangan-hidangan spesial Imlek beserta resepnya di Dens Food Channel.



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat