×

L O A D I N G

5 Ide Tempat dan Outfit Ngedate di Hari Valentine

Valentine merupakan hari kasih sayang yang dirayakan setiap tanggal 14 Februari. Momen ini biasanya dirayakan dengan orang-orang tercinta untuk menghabiskan waktu bersama. Kegiatan di hari Valentine tidak hanya identik dengan bertukar hadiah dan saling mengirim kartu ucapan cinta saja. Tetapi, kamu juga bisa merayakannya dengan berkencan dan mengunjungi tempat-tempat ngedate untuk menghabiskan waktu berdua bersama pasangan. Ada banyak pilihan tempat ngedate yang cocok kamu kunjungi saat hari Valentine tiba.

Saat ngedate kamu juga harus memperhatikan outfit yang kamu kenakan agar tidak salah kostum. Outfit kencan di hari Valentine tidak selalu harus berwarna pink, kamu juga bisa memadupadankan outfit-outfit dengan warna lain dengan menyesuaikan tempat yang akan kamu kunjungi. Yuk simak beberapa ide tempat dan outfit yang harus kamu pakai saat ngedate di hari Valentine.

Tugu Kunstkring Paleis


Tugu Kunstkring Paleis bisa jadi pilihan sebagai tempat dinner romantis di hari Valentine. Tugu Kunstkring Paleis merupakan restoran sekaligus galeri seni yang merupakan bangunan bersejarah di Jakarta bergaya Eropa yang dinaungi oleh Tugu Group. Menikmati makan malam di sini suasananya akan terasa seperti berada di sebuah kerajaan di Eropa. Restoran ini mengusung konsep fine dining lengkap dengan banyaknya ornamen klasik, lukisan dan lampu baroque yang menghiasi langit-langit restoran.

Tugu Kunstkring Paleis berlokasi di tengah kota yaitu di Menteng, Jakarta Pusat. Buka mulai pukul 11.00 - 00.00 WIB. Restoran ini menyajikan beragam menu mulai dari dessert hingga main course dari masakan asli Indonesia hingga masakan Barat. Baca Juga: Tugu Kunstkring Paleis Hadirkan Menu Spesial Natal

Untuk ngedate Valentine di Tugu Kunstkring Paleis, kamu bisa menggunakan outfit dari koleksi (X)S.M.L yaitu Juander Shirt untuk outfit laki-laki dan Leilani Dress untuk outfit perempuan. Juander Shirt merupakan kemeja lengan panjang berbahan katun yang didesain chic dengan model kerah yang unik dan tanpa saku. Sedangkan, Leilani Dress merupakan gaun yang menggunakan perpaduan bahan satin dan tulle yang bentuknya tidak simetris. Gaun ini sangat cocok digunakan untuk acara makan malam dan juga makan siang.

Lara Djonggrang


Selain Tugu Kunstkring Paleis, ada juga dari tempat fine dining yang bisa kamu kunjungi di hari Valentine yang juga berasal dari Tugu Group yang bernama Lara Djonggrang. Restoran ini menawarkan pengalaman kuliner tak terlupakan dengan sentuhan budaya Jawa yang memikat. Sebagai restoran fine dining, Lara Djonggrang menyajikan nuansa etnik dan mistikal dan desain ruang yang penuh dengan ornamen-ornamen kuno.

Restoran Lara Djonggrang berlokasi strategis di jantung kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Buka mulai pukul 11.00 - 00.00 WIB. Restoran otentik ini bertempat di sebuah rumah zaman Belanda berkonsep ala Kerajaan Majapahit yang tergambar dari peralatan makan ala zaman kerajaan yang digunakan.

Lara Djonggrang menyajikan berbagai kuliner nusantara, sehingga pengunjung dapat menikmati berbagai macam cita rasa masakan dari berbagai daerah di Indonesia. Dengan konsepnya yang memukau dan menu-menu yang menggugah selera, restoran ini menjadi pilihan yang tepat bagi pecinta kuliner untuk menikmati kelezatan masakan Indonesia yang autentik. Tungguin perjalanan penjelajah yang akan menelusuri tempat bersejarah serta menikmati kelezatan kuliner Indonesia di program baru “Jelajah Halal” yang akan tayang tahun ini di Dens Food Channel.

Saat mengunjungi Restoran Lara Djonggrang, kamu dan pasangan bisa menggunakan outfit dari koleksi (X)S.M.L yaitu Ren Shirt untuk outfit laki-laki dan Kazumi Blouse untuk outfit perempuan. Ren Shirt merupakan kemeja atasan unisex atau bisa digunakan oleh laki- laki atau perempuan. Berbeda dengan Kazumi Blouse yang hanya bisa digunakan oleh perempuan saja. Keduanya merupakan limited edition yang pernah diperagakan di Tokyo Fashion Week Collection Spring/Summer 2024.

Amy and Cake


Amy and Cake cocok jadi pilihan tempat ngedate bersama pasangan saat hari Valentine. Sekilas seperti toko kue di Eropa, Amy and Cake menyajikan nuansa merah muda lengkap dengan hiasan bunga beraneka warna. Nuansa merah muda disini menghiasi seluruh cafe mulai dari tembok, kursi hingga meja makan yang berwarna merah muda.

Amy and Cake menyajikan beragam varian cake dengan aneka rasa serta cemilan hingga makanan berat. Varian cake populer yang ditawarkan seperti red velvet, oreo dan cheesecake. Selain itu, Amy and Cake juga menyediakan beragam minuman mulai dari varian coffee hingga non coffee. Tungguin program baru “Sweet Yummy” dari Dens.TV untuk memberikan kamu rekomendasi kuliner makanan manis yang akan tayang di tahun ini di Dens Food Channel!

Buka mulai pukul 08.00 - 20.00 WIB. Amy and Cake memiliki beberapa cabang yang sudah tersebar di Kemang, Bintaro dan Lebak Bulus. Terlihat unik dan menggemaskan, Amy and Cake juga menyediakan banyak spot instagramable yang cocok untuk mengabadikan momen indah bersama pasangan di hari Valentine.

Saat ngedate di Amy and Cake, kamu bisa menggunakan outfit dari koleksi (X)S.M.L, yaitu Cerlia Dress untuk outfit perempuan dan Edgar Shirt untuk outfit laki-laki. Cerlia Dress merupakan gaun berwarna merah muda tanpa lengan, dengan kerah tinggi yang sangat cocok dipakai saat ngedate di Amy and Cake karena memiliki warna yang senada dengan nuansa cafe serba merah muda. Sedangkan gaya kasual dari Edgar Shirt untuk outfit laki-laki akan terlihat seimbang di antara hiasan bunga beraneka warna di Amy and Cake.

Monsora Dessert House


Monsora Dessert House merupakan salah satu dessert cafe yang terletak Blok M. Cafe estetik yang memadukan interior Perancis dan Korea ini punya berbagai dessert cantik yang menggugah selera. Cocok dikunjungi untuk ngedate bareng pasangan saat hari Valentine.

Cafe ini menyuguhkan berbagai versi mini pastry dan cake. Serta tersedia Banoffee Tart, Lemon Meringue, Scones, Macaroons, Korean Garlic Bun, serta Cheese Croissant. Tidak hanya tampilan, dessert yang ditawarkan oleh Monsora Dessert House memiliki rasa unik yang akan memikat para pecinta makanan manis. Bagi kamu pecinta makanan manis, akan ada program baru “Sweet Yummy” dari Dens.TV yang akan tayang di tahun ini di Dens Food Channel, tungguin ya!

Meski memiliki area indoor yang kecil, Monsora Dessert House menyediakan area outdoor yang lebih luas untuk nongkrong. Buka mulai pukul 11.00 - 22.00 WIB. Monsora Dessert House berlokasi tepat di Jl. Sunan Kalijaga No.1, Blok M, Jakarta Selatan.

Untuk ngedate di Monsora Dessert House kamu bisa menggunakan koleksi outfit dari (X)S.M.L yaitu Matthia Blouse untuk perempuan dan Gavriil Outer untuk outfit laki-laki. Matthia Blouse merupakan koleksi blouse yang didesain untuk perempuan dengan bagian punggung dan lengan terbuka, cocok untuk menemani kencanmu di Monsora Dessert House bersama pasangan. Sementara, Gavriil Outer merupakan salah satu koleksi limited edition yang pernah diperagakan di Tokyo Fashion Week Collection Spring/Summer 2024.

Pos Bloc


Pos Bloc merupakan salah satu tempat wisata di Jakarta Pusat yang dijadikan tongkrongan terutama bagi kaum muda di akhir pekan. Pos Bloc menyediakan banyak spot-spot untuk duduk dan bersantai sambil menikmati kuliner yang tersedia. Cocok untuk ngedate sambil santai bareng pasangan di hari Valentine.

Letaknya berada di gedung yang mulanya Gedung Filateli Jakarta atau bekas Gedung Kantor Pos di Pasar Baru. Pos Bloc memiliki dua area luar dan dalam ruangan. Di bagian luar dapat dijadikan spot duduk santai, sementara pada bagian dalam, toko makanan dan minuman tersebar pada area yang memiliki tribun dan lorong. Harga makanan dan minuman yang ditawarkan di Pos Bloc juga terbilang cukup terjangkau. Selain itu, ada studio photobox di area Pos Bloc untuk mengabadikan momen bareng pasangan saat Valentine.

Pos Bloc buka setiap hari, khusus Senin sampai Jumat jam operasionalnya mulai pukul 10.00 - 22.00 WIB, sementara Sabtu dan Minggu buka dari pukul 07.00 - 22.00 WIB. Pos Bloc Jakarta disebut-sebut sebagai salah satu tempat hits karena menawarkan konsep '3 in 1' space yang seru untuk kulineran, belanja, sekaligus bisa sambil foto-foto. Saksikan juga “Icip Skuy” Episode Pos Bloc Jakarta bersama kakak beradik Renaga Tahier dan Deirda Tahier pada Rabu, 14 Februari 2024 pukul 14.30 WIB di Dens Food Channel.

Saat ngedate di Pos Bloc kamu bisa menggunakan koleksi outfit dari (X)S.M.L yaitu Zurich Dress untuk outfit perempuan dan Caldwell Vest untuk outfit laki-laki. Zurich Dress merupakan gaun dengan panjang sedang yang cocok digunakan untuk menemani makan siang atau makan malam kamu. Gaun ini juga bisa digunakan untuk acara formal. Sementara Caldwell Vest untuk outfit laki-laki merupakan rompi yang menjadi salah satu koleksi limited edition yang pernah diperagakan di Tokyo Fashion Week Collection Spring/Summer 2024.

Nah, itulah tadi beberapa ide tempat dan outfit untuk ngedate yang bisa jadi rekomendasi untuk merayakan hari Valentine bersama pasangan. Di hari yang penuh kasih sayang, kamu juga bisa menyaksikan kisah pasutri yang mewujudkan cintanya dengan penuh perjuangan jatuh bangun mendirikan bisnis kuliner di pelosok BSD dengan konsep mutiara tersembunyi di “Tentang Rasa Eps. 03 - CI(n)TA RASA “ di Dens Food Channel



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat