×

L O A D I N G

Kreasi Jamur Enoki Gulung Daging Ala Restoran Jepang

By: Dens.TV Original Production

Banyak hidangan Jepang yang begitu cocok di lidah orang Indonesia. Terlihat dari banyaknya restoran Jepang yang tersebar dengan menyajikan berbagai makanan khas nya. Bukan hanya sushi, ramen atau udon saja, salah satu makanan khas restoran Jepang yang banyak disukai yaitu jamur enoki gulung daging. Tidak harus ke restoran Jepang untuk mencoba menu satu ini, kamu bisa membuat sendiri resep jamur enoki gulung daging di rumah karena caranya yang mudah dan lebih menghemat. Hidangan ini menggabungkan kelembutan irisan daging sapi dengan jamur enoki yang renyah dan menciptakan rasa yang memanjakan lidah. Yuk simak resep selengkapnya!

Bahan:

200 gram Irisan Daging Sapi


1 bungkus Jamur Enoki


6 sdm Kecap Asin


3 sdm Air


1 sdt Madu


4 siung Bawang putih


1 ruas Jahe


1 batang Daun Bawang


1 butir Telur. Opsional.


Garam secukupnya


Gula secukupnya

Cara memasak:

  1. Siapkan irisan daging sapi dan jamur enoki. Letakkan jamur enoki di atas irisan daging sapi. Lalu gulung.
  2. Potong daun bawang, bawang putih dan jahe.
  3. Siapkan wajan dan panaskan minyak. Tumis potongan bawang putih, jahe dan daun bawang. Tambahkan air secukupnya. Aduk rata.
  4. Tambahkan madu. Aduk kembali hingga warna kecoklatan. Masukkan garam dan gula. Aduk.
  5. Masukkan jamur enoki yang sudah digulung. Masak jamur enoki gulung daging sampai berubah warna hingga bumbu menyerap.
  6. Tambahkan telur mata sapi. Kemudian tambahkan potongan daun bawang di atasnya.
  7. Jamur enoki gulung daging siap disantap!

Resep jamur enoki gulung daging akan menjadi sajian ala restoran Jepang yang menggugah selera dan disukai anggota keluarga. Yuk saksikan tayangan resep jamur enoki gulung daging di “Secret Chef Season 2 Episode 7 : Flavor of Japan” yang akan tayang pada Sabtu, 24 Februari 2024 pukul 19.00 WIB dan ada tayangan ulang pada Jumat, 1 Maret 2024 pukul 11.00 WIB hanya di Dens Food Channel dan VOD-nya tersedia setiap hari Rabu. Nonton VOD “Secret Chef S2 E7 : J.Style Appetizer” di sini.



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat