×

L O A D I N G

Gaya Hidup Sehat Dengan Masakan Vegetarian

Saat perayaan Hari Raya Waisak, banyak disajikan makanan vegetarian yang diletakkan di kuil-kuil untuk dikonsumsi umat Buddha. Mereka menjalankan ritual tersebut dengan melakukan suatu kebaikan untuk memulai hari dengan pemurnian. Salah satunya, tidak melakukan pembunuhan termasuk terhadap hewan.

Tidak lengkap rasanya jika tidak menyinggung soal makanan vegetarian, terutama banyak yang sudah menerapkan pola makan tersebut menjadi sebuah gaya hidup.


Karedok

Karedok merupakan salah satu makanan yang berasal dari Sunda atau Jawa Barat. Sayuran karedok ini berisikan antara lain, taoge,kol, timun, kacang Panjang, daun kemangi dan terong bulat hijau. Sayurannya tidak direbus, hanya dicuci bersih dan dipotong menjadi kecil-kecil agar mudah dimakan. Bagi pecinta masakan Sunda, pasti tidak asing dengan menu karedok leunca.

Baca resep karedok di sini


Kupat Tahu

Kupat Tahu merupakan masakan peranakan dari Tionghoa dengan Magelang, Jawa Tengah, yang berbahan dasar ketupat, tahu, kol, dan taoge yang telah digoreng. Kupat Tahu disiram kuah kacang yang gurih dan pedas itu disiram kecap sebagai ciri khasnya. Penyajiannya bisa. Menggunakan lontong maupun ketupat.

Baca resep Kupat Tahu di sini.

Lumpia Sayuran

Hidangan lumpia sayuran berasal dari China yang berisikan bahan-bahan, seperti kol, wortel, selada, ketimun, taoge, dan biasanya disajikan dengan saus celup pedas. Seperti halnya di Semarang, ada lumpia basah dan lumpia goreng, begitu juga lumpia sayuran ini yang bisa dinimati sesuai selera.



Mi Quang

Hidangan tradisional Vietnam, Mi Quang menggunakan mi yang terbuat dari beras. Mi yang berbentuk lebar dan pilih seperti kwetiau. Mi Quang disajikan dengan air mint, kunyit, ketumbar, kemangi, irisan bunga pisang, bawang putih, bawang merah dan selada, serta diberikan taburan kacang di atasnya yang akan menambah selera. Sebenarnya Mi Quang ada beberapa varian yang bisa ditambahkan dengan daging ayam, sapi, udang dan babi. Namun, dalam acara Waisak, bisa menyajikan dalam pilihan vegetarian dan ditambahkan kerupuk beras wijen.


Dragon Fruit Smoothie Vegan

Smoothie buah naga merah kali ini campurannya menggunakan susu rendah lemak yaitu dengan almond atau coconut milk. Cara membuatnya gampang dan cocok juga diminum setiap hari, terutama bagi orang diet.

Baca resep Dragon Fruit Smoothie Vegan di sini.


Mulai hidup sehat dengan mencoba salah satu makanan vegetarian di atas. Temukan resep-resepnya di Dens.TV!



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat