×

L O A D I N G

4 Fakta Menarik Seputar Tarot

Bagi yang percaya, tarot bisa menjadi alternatif untuk seseorang yang ingin mendapatkan pemahaman tentang diri sendiri, motivasi, perasaan dan kesadaran diri untuk bisa merencanakan masa depan yang diinginkan. Berikut fakta menarik tentang tarot yang belum kamu ketahui!

Tarot Bukan Sekedar Alat Untuk Meramal

Tidak ada sesuatu yang pasti dalam dunia ramal meramal termasuk tarot. Karena semuanya akan kembali kepada diri kita yang menerima saran atau pesan dari pembaca tarot. Ketika sudah mendapatkan hasil dari pembacaan tarot, kita bisa gunakan untuk refleksi diri dan pengambilan keputusan untuk rencana di masa depan. Jadi, tarot bisa menjadi media untuk berkontemplasi dan refleksi diri daripada alat untuk meramal.


Terdapat Seni Lukis pada Kartu Tarot

Dilihat dari sejarahnya, tarot sendiri sudah ada pada abad ke-15 di Italia. Pada masa itu bangsawan Italia memainkan kartu tarot yang dilukis dengan tangan. Berbeda dengan zaman sekarang yang menggunakan kartu tarot hasil cetak (printing). Salah satu kartu tarot yang menggunakan seni lukis yaitu Visconti-Sforza. Kartu tersebut merupakan kartu tertua yang diperkirakan berasal dari Milan. Kartu Visconti-Sforza memiliki simbol yang melambangkan heraldik milik keluar Visconti dan Storza.

Kartu Tarot yang Paling Populer

Rider-Waite-Smith menjadi kartu paling populer saat ini yang digambar oleh seorang ilustrator bernama Pamela Colman Smith. Dikenalkan pada tahun 1909, kartu ini memiliki simbol yang dipengaruhi oleh Eliphas Levi dengan ajaran Hermetic Order of the Golden Dawn.

Kreator Tarot di Indonesia

Indonesia mempunyai tiga seniman dan pegiat tarot yang telah menciptakan kartu-kartu tarot hingga memiliki predikat langka. Ketiga seniman tersebut adalah (Alm) Ani Sekarningsih dengan kartu tarot Wayang, Hisyam A Fachri dengan kartu tarot Nusantara dan Donny Hendrawan dengan kartu tarot Imaginary Friends.


Nah, penasaran liat wujud kartu tarot Wayang seperti apa? Saksikan penjelasan Sora, seorang pembaca tarot profesional, yang memiliki edisi khusus dari kartu tarot Wayang dalam serial CURIGA “Curhat Bareng Renaga” disini.




Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat