×

L O A D I N G

5 penghargaan Oppenheimer di Golden Globe Awards 2024

Golden Globe Awards 2024 resmi telah digelar pada hari Senin, 8 Januari 2024 waktu Indonesia dari The Beverly Hilton Holten, Los Angeles, Amerika Serikat.

Golden Globe Awards 2024 dipandu oleh komedian Jo Koy dan sebanyak 300 pemilih dari Hollywood Foreign Press Association di seluruh dunia sudah memilih para pemenang tahun ini. Ada 27 kategori penghargaan yang diumukan tahun ini, dengan dua nominasi terbaru yang masuk dalam Golden Globe Awards 2024, yaitu Kategori Cinematic and Box Office Achievement untuk merayakan sejumlah film yang memiliki capaian khusus secara box office dan Best Performance in Stand-Up Comedy or Television.

Sebanyak 15 penghargaan untuk film dan 12 penghargaan untuk tayangan televisi. Dua film yang menurut Variety menyebutkan Golden Globe Awards 2024 akan menjadi pertarungan antara “Barbie” dan “Oppenheimer”. Sementara itu, untuk tayangan televisi “Succession” menjadi serial berpotensi terkuat seperti tahun-tahun sebelumnya.

Barbie


Film “Barbie” sebelumnya menjadi film dengan nominasi Golden Globe Awards 2024 terbanyak, yakni dengan sembilan nominasi, termasuk kategori Best Motion Picture Musical or Comedy, Best Director untuk Greta Gerwig, dan Best Actress Musical or Comedy untuk Margot Robbie. Namun, hanya dua penghargaan di Golden Globe Awards 2024, yaitu kategori Cinematic and Box Office Achievement yang menjadi kategori baru dibacakan pertama kalinya selama 81 kali Golden Globe diselenggarakan. Selain itu, “Barbie” juga membawa pulang piala melalui lagu “What Was I Made For?” yang dibawakan oleh Billie Eilish dan Finneas untuk kategori Best Original Song Motion Picture.

Oppenheimer


Film besutan sutradara Christopher Nolan, “Oppenheimer”, menjadi pemenang terbanyak di Golden Globes Awards 2024. “Oppenheimer” meraih lima penghargaan sekaligus dari delapan nominasi. Untuk pertama kalinya Nolan memenangkan kategori Best Director di Golden Globes Awards. Selain itu, cerita tentang pencipta bom atom J. Robert Oppenheimer ini memenangkan kategori Best Motion Picture Drama, Best Performance by an Actor in a Motion Picture Drama, Best Supporting Actor Motion Picture untuk Robert Downey Jr., Best Original Score Motion Picture untuk Ludwig Göransson.

Succession



Di kategori tayangan televisi, “Succession” sebuah drama yang menceritakan intrik dalam sebuah keluarga yang mengendalikan perusaaan media dan hiburan terbesar di dunia, berhasil memenangkan empat piala Golden Globe Awards 2024. Drama serial tersebut mengakhiri empat musimnya pada Mei lalu itu berhasil membawa penghargaan Best Drama Television Series, Best Drama Performance by an Actor in a Television Series untuk Kieran Culkin, Best Drama Performance by an Actress in a Television Series untuk Sarah Snook, Best Television Supporting Actor untuk Matthew Macfadyen.


Akankah pemenang Golden Globe Awards ini akan menjadi tolak ukur dalam memprediksi kesuksesan 96th Academy Awards bulan Maret mendatang?

Saksikan informasi mengenai selebiriti, film, musik, dan dokumenter di DensShowBiz.



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat