×

L O A D I N G

Rekomendasi Menu Sahur untuk Disantap bersama Keluarga

Waktu sahur menjadi momen spesial karena bisa jadi waktu berkumpul dengan keluarga untuk makan sahur bersama. Makan sahur menjadi hal yang penting untuk dilakukan saat menjalankan ibadah puasa Ramadan. Selama berpuasa, kita dianjurkan untuk makan sahur supaya bisa menjaga energi agar dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan optimal. Sehingga, penting bagi kita untuk memilih menu sahur yang nikmat dan bergizi agar kuat menjalani puasa seharian.

Seringkali banyak yang merasa sulit untuk memutuskan menu apa yang harus dimasak saat sahur tiba. Tapi jangan khawatir, memasak menu sahur ternyata tidak sesulit yang dibayangkan. Banyak menu sahur yang bergizi, praktis, enak, dan mengenyangkan yang bisa kamu buat sendiri di rumah. Yuk simak rekomendasi menu sahur untuk disantap bersama keluarga!

Pakcoy Saus Tiram


Hidangan pakcoy saus tiram cocok dijadikan pilihan yang tepat untuk menu sahurmu. Selain cepat dan mudah disiapkan, hidangan pakcoy juga mengandung nutrisi penting yang dibutuhkan tubuhmu saat menjalankan puasa Ramadan. Pakcoy merupakan salah satu sayuran yang kaya akan serat dan rendah kalori, sehingga cocok untuk menjaga kesehatan pencernaan dan membantu menjaga berat badanmu tetap terkontrol. Selain itu, mengkonsumsi pakcoy diketahui bagus untuk menjaga kesehatan dan kekuatan tulang karena pakcoy mengandung banyak nutrisi dan mineral yang dibutuhkan oleh tulang.

Sayur pakcoy yang renyah dan segar ini memang paling nikmat jika dihidangkan dengan saus tiram. Selain rasanya nikmat, resep pakcoy saus tiram juga praktis dan mudah dibuat karena menggunakan bumbu-bumbu yang sederhana dan mudah didapatkan. Sehingga hidangan ini cocok disajikan sebagai menu sahur. Tingkat kematangan sayur pakcoy juga bisa disesuaikan dengan selera. Jika kamu menyukai pakcoy dengan sensasi kres-kres, pakcoy saus tiram bisa diolah dan dihidangkan setengah matang. Cita rasa pakcoy saus tiram begitu menggugah selera. Simak Resep Pakcoy Saus Tiram dan sajikan sebagai hidangan untuk santap sahur mu bersama keluarga.

Cumi Cabai Hijau


Buat kamu pecinta seafood, cumi cabai hijau cocok jadi pilihan menu sahurmu. Sesuai namanya, olahan cumi cabai hijau menggunakan cumi sebagai bahan utamanya. Cumi merupakan salah satu jenis makanan laut yang sangat populer. Memiliki tekstur yang kenyal, masakan berbahan dasar cumi akan memiliki cita rasa yang lezat jika diolah dengan bumbu yang tepat. Olahan cumi cabai hijau salah satunya.

Menyajikan perpaduan antara gurih cumi dengan pedasnya cabai hijau, membuat hidangan ini dapat meningkatkan selera makan siapapun yang menyantapnya. Apalagi saat momen sahur, dijamin rasa pedas dari cabai hijau akan menghilangkan rasa kantuk dan bikin mata terbuka. Cumi cabai hijau paling pas disantap dengan sepiring nasi hangat dan disantap bersama keluarga. Simak Resep Cumi Cabai Hijau sebagai ide menu sahur selanjutnya!

Tumis Kangkung


Membuat menu sahur yang sederhana dan mudah tentunya akan menghemat waktu dalam memasak di dapur. Apalagi jika kita terbangun sedikit telat sehingga tidak bisa membuat kudapan sahur yang memakan waktu lama. Tumis kangkung menjadi pilihan yang tepat karena hidangan ini praktis untuk disajikan sebagai menu sahur. Tidak hanya mudah disiapkan, tumis kangkung juga menyajikan cita rasa yang nikmat dan menggugah selera. Serta menjadi salah satu masakan paling umum dan akan disukai oleh semua anggota keluarga.

Selain nikmat, tumis kangkung juga merupakan olahan sayur yang kaya nutrisi serta bermanfaat untuk kesehatan. Kandungan vitamin A dalam kangkung dapat meningkatkan sistem imun tubuh. Sedangkan kandungan air yang tinggi dalam kangkung dapat mencegah dehidrasi sehingga cocok disantap sebagai menu sahur. Simak Resep Tumis Kangkung dan kreasikan sebagai menu sahurmu!

Ayam Goreng


Daging ayam adalah salah satu bahan makanan yang paling mudah ditemukan dan mudah diolah. Ayam dapat diolah menjadi berbagai masakan, salah satunya yang paling populer adalah ayam goreng. Karena mudah diolah dan tidak menghabiskan banyak waktu untuk memasaknya, menu berbahan dasar ayam cocok dijadikan sebagai santapan sahur.

Menu yang satu ini sangat cocok disajikan bersama nasi hangat. Dijamin semua anggota keluarga akan suka. Ayam goreng memiliki tekstur ayam yang garing di luar dan lembut di dalam yang membuat hidangan ini menjadi pilihan yang tepat karena lezat dan menggugah selera. Selain itu, cara membuatnya mudah dan bahan yang dibutuhkan cukup sederhana. Untuk bahan-bahannya sendiri sangat mudah didapat. Simak Resep Ayam Goreng sebagai hidangan santap sahurmu bersama keluarga!

Selain enak, daging ayam juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh salah satunya karena kandungan protein yang tinggi di dalamnya. Protein tersebut dapat memberikan energi lebih serta efek kenyang lebih lama untuk dan dapat membantu menjaga stamina selama seharian berpuasa.

Itulah tadi rekomendasi menu sahur yang bisa kamu coba di rumah sebagai menu santapan bersama keluarga. Kamu bisa cari tahu resep hidangan spesial Ramadan lainnya di Dens Food Channel.



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat